Cara Ampuh Agar Burung Kacer Konslet Keluar Isian

CARA AGAR KACER KONSLET

Cara Agar Kacer Konslet - Halo sobat kacer mania! Disini saya akan membagikan pengalaman saya untuk menaikkan emosi burung kacer supaya cepat konslet di gantangan. Burung kacer nantinya bisa main dengan enak, bekerja dengan maksimal dan tentu saja burung kacer mau bongkar isian. Mencari settingan yang tepat untuk membuat burung kacer tampil konslet di lapangan perlombaan memang tidaklah mudah.

Baik itu burung kacer rumahan atau burung kacer lomba memang sangat sulit untuk menemukan settingan burung fighter yang satu ini. Bagi kicau mania senior saja banyak yang mengeluh karena sulitnya mencari masteran yang ampuh dan ramuan agar kacer gacor ngobra.

Apalagi bagi pemilik yang masih awam dalam dunia burung kicau, bukan hanya bingung tapi malah menjadi stres karena memikirkan setingan yang tepat. Merawat burung kacer tentu saja harus mengetahui seluk-beluknya perawatan. Dengan memahami setiap perawatan yang diberikan, pasti dapat anda terapkan secara maksimal dan bisa diterima oleh burung kacer.

Perawatan kacer berdasarkan ciri-ciri kacer konslet tidak boleh sembarangan. Banyak cara yang harus anda lakukan untuk menjaga burung kacer tetap stabil dan gacor, seperti pelatihan dan perawatan yang tepat. Membuat burung kacer konslet di perlombaan bukan waktu yang singkat. Hal ini dikarenakan burung setiap burung kacer mempunyai karakter dan sifatnya masing-masing.

Baca Juga: Cara Membuat Kacer Ngeplay Sendiri

Setiap perawatan yang diberikan ada yang mudah diterima dan ada pula yang membutuhkan waktu untuk menerimanya. Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika melakukan perawatan dalam waktu yang lama. Karena burung kacer membutuhkan penyesuaian terhadap perawatan dan latihan yang diberikan.

Bagi anda yang masih pemula atau awam dalam merawat burung kacer agar konslet, tidak perlu khawatir atau bingung lagi. Dibawah ini akan saya jelaskan bagaimana cara membuat burung kacer konslet. Simak dengan baik pembahasannya dibawah ini.

Cara Membuat Burung Kacer Cepat Konslet

Bagi anda yang masih pemula dalam merawat kacer, pasti belum begitu paham apa yang dimaksud burung kacer konslet. Jadi, burung kacer konslet itu adalah suatu kondisi dimana burung kacer sedang dalam kondisi prima atau seperti sudah ngeplay dengan kicauan yang lancar dan nonstop.Sembari mengeluarkan suara tembakan, serta bongkar materi yang dimilikinya.

Jika burung kacer dalam kondisi seperti ini sudah tidak ada lagi yang perlu di takutkan. Karena burung kacer sudah siap digantangkan. Namun semua itu sudah biasa, lalu bagaimana cara agar burung kacer biasa konslet? Semua membutuhkan proses, jadi ada beberapa tahapan yang harus diperhatikan agar burung kacer dapat konslet dengan cepat.

Memahami Karakter Burung Kacer

Untuk membuat burung kacer menjadi konslet di lapangan perlombaan, anda harus melakukan pemahaman dengan karakter burung kacer anda. Pemahaman karakter memang sangat penting untuk diketahui pemiliknya, sebab setiap burung kacer mempunyai karakter dan tipe yang berbeda.

Namun untuk melakukan pemahaman ini tidaklah instan, perlu waktu yang cukup lama untuk mengenalinya dengan baik. Cepat atau tidaknya pemahaman tersebut tergantung pada kecepatan nalar pemiliknya, dengan pemahaman yang cepat dapat membuat anda mengetahui keinginan burung kacer tersebut.

Jika memahami karakternya, maka anda akan dengan mudah memberikan perawatan sehari-hari untuk kacer. Membutuhkan pendekatan dan pengenalan untuk memahami karakter burung kacer. Hal ini sama seperti anda berkenalan dengan teman baru, tentunya membutuhkan waktu dan penyesuaian.

Tidak hanya dua atau tiga hari saja, tapi butuh waktu berbulan-bulan untuk mengenalinya dengan maksimal. Karakter yang dimiliki burung kacer juga berbeda, ada yang pemarah, pendiam atau bahkan manja. Semua itu berdasarkan tipe burung kacer tersebut.

Menyesuaikan Rawatan Dengan Kebutuhan Harian

Apabila anda sudah mengenali karakter burung kacer dengan baik, maka pemberian rawatan sehari-hari juga akan mudah dilakukan. Maksud dari pemberian rawatan sesuai kebutuhan yaitu dengan memberikan pola perawatan yang cocok dan bagus untuk burung kacer anda. Jadi perlu digaris bawahi memberikan rawatan sesuai kebutuhan bukan berarti menuruti kemauan burung kacer.

Karena dalam kasus ini ada burung kacer yang dijemur miring-miring, dan melebarkan sayap saat dijemur. Namun saat di turuti kemauannya burung kacer justru mengalami over penjemuran. Sehingga emosinya tidak terkontrol dengan baik.

Selain itu ada juga burung kacer yang suka mandi, sudah diturutin pola mandi sesuai dengan keinginannya. Namun malah menunjukkan tingkah over birahi. Inilah yang membuat pemilik merasa kesal atau di tipu oleh burung kacer peliharaannya.

Jadi yang saya maksud disini memberikan perawatan dan cara bikin konslet kacer tipe panas dengan kebutuhan burung kacer sesuai seperti ciri-ciri kesehariannya dan respon saat dilombakan. Bukan tentang keinginan burung kacer yang harus dituruti tapi hasilnya tidak baik.

Mengondisikan Kacer di Lapangan

Anda harus bisa mengondisikan serta mengeksekusi lomba seperti kondisi burung kacer tersebut. Jadi, pengondisiannya harus disesuaikan dengan karakter burung kacer, kondisi serta caca sekitar pada saat itu. Misalnya seperti ini, jika burung kacer anda tipe panas penempatan lomba yang anda pilih harus teduh dan sejuk.

Jika cuaca sekitar sedang terik, pastikan kain kerodong, alas karpet tangkringan selalu dalam keadaan lembab. Hal ini bertujuan agar burung kacer tidak kepanasan. Selain itu, pahami juga pemberian ekstra fooding yang akan diberikan. Saat cuaca sekitar sedang panas, burung kacer tipe panas jangan diberikan ulat hongkong sebab suhu tubuhnya akan semakin meningkat lebih panas.

Apabila terlalu dipaksakan, maka burung kacer akan over emosi. Namun jika burung kacer memang sedang kurang emosi, baru boleh diberikan ulat hongkong. Tapi dengan porsi yang sedikit dapat menjadi cara menjebol birahi kacer dan cocok untuk kacer on tanggung. Untuk itu pantau selalu gerak gerik burung kacer di area lomba, agar anda bisa melakukan eksekusi dengan mudah.

Akhir Kata

Baiklah itu tadi adalah penjelasan dan ulasan tentang cara mengatasi kacer susah on. Tentu saja cara membuat kacer bermental fighter diatas sudah dibuktikan oleh para kicau mania saat di lapangan perlombaan. Jadi tidak perlu diragukan lagi manfaatnya untuk burung kacer. Lakukan teknik diatas untuk membuat burung kacer lebih cepat konslet.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url