Cara Jitu Agar Burung Kacer Buka Paruh dan Gacor

CARA AGAR KACER BUKA PARUH

Cara Agar Kacer Buka Paruh - Halo sobat kicau mania! Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips yaitu cara agar burung kacer buka paruh dengan volume keras. Cara membuat burung kacer buka paruh sebenarnya sangat mudah. Hanya perlu melakukan perawatan rutin dan juga cara agar kacer ngeplong keras dengan dilatih secara teratur.

Karena memang pada dasarnya burung kacer sudah memiliki kemampuan berkicau. Jadi, hanya membutuhkan polesan dan sedikit tambahan masteran supaya kicauannya lebih berkualitas. Terkadang merawat burung kacer juga tidak semudah yang dibayangkan. Berbagai cara membuat kacer gacor di rumah serta pengalaman dan ilmu memang dibutuhkan ketika merawat burung kacer.

Sebab pemberian perawatan tidak dapat dilakukan sembarangan. Karena setiap jenis burung kacer mempunyai karakter dan sifatnya masing-masing. Jadi jika anda masih pemula banyak-banyaklah belajar dari kicau mania yang sudah senior. Dengan begitu anda akan lebih mengerti serta memahami perawatan yang terbaik untuk burung kacer peliharaan.

Burung kacer yang dipelihara sejak trotol saja belum tentu bisa gacor atau buka paruh. Hal ini dikarenakan setiap karakter burung kacer membutuhkan jangka waktu perawatan tertentu. Untuk itu, anda jangan pernah membandingkannya dengan burung kicau lain yang perawatannya lebih cepat.

Baca Juga: Cara Agar Kacer Buka Ekor

Karena yang terpenting itu prosesnya, jika anda berfokus pada proses perawatan yang dijalani akan memberikan hasil yang baik. Setiap orang pasti senang jika burung kacer peliharaannya menjadi gacor dan buka paruh. Untuk anda yang menginginkan burung kacer peliharaannya menjadi gacor dan buka paruh. Sebaiknya simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Agar Burung Kacer Mau Buka Paruh

1. Penjemuran dan pemandian kacer

Perawatan pertama yang bisa anda lakukan yaitu setiap jam 7 pagi, buka kerodong sangkar burung kacer lalu digantang pada tempat terbuka. Misalnya seperti di teras rumah, biarkan sejenak burung kacer anda agar dapat menghirup udara di pagi hari. Jika sudah menunjukkan pukul setengah delapan pagi, burung kacer harus dimandikan.

Memandikan burung kacer bisa menggunakan keramba atau semprot. Kemudian, masuk ke metode penjemuran. Untuk kacer tipe panas, durasi penjemuran jangan terlalu lama cukup sampai kacer buka sayap saat dijemur. Sedangkan untuk kacer tipe dingin sesuaikan saja durasinya hingga burung kacer mulai panas dan ngos-ngosan dengan cara membuat kacer teler.

2. Membersihkan kandang burung kacer

Langkah selanjutnya yaitu dengan rutin membersihkan kandang atau sangkar burung kacer setiap harinya. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan burung kacer tersebut. Setelah membersihkan kandang burung kacer, anda bisa mengganti air minumnya dengan yang baru.

Usahakan untuk memberi air minum yang sudah matang dan ramuan agar kacer gacor ngobra. Anda bisa menambahkan voer juga pada tempat makanan. Alangkah baiknya jika diganti dengan yang baru.

3. Memberikan pakan kacer

Cara untuk mempercepat burung kacer buka paruh selanjutnya adalah dengan memberikan 3 ekor jangkrik. Untuk jangkrik yang diberikan sebaiknya bagian kakinya. Karena kebutuhan protein untuk burung kacer minimal harus tercukupi sekitar 12%.

Dengan begitu stamina burung kacer akan tetap terjaga dengan prima. Selanjutnya lakukan penjemuran seperti biasanya dengan durasi sesuai tipe burung kacer anda. Saat penjemuran sebaiknya burung dikerodong agar tidak melihat burung sejenisnya.

4. Melakukan pengrodongan dengan benar

Tahap selanjutnya yaitu dengan mengangin-anginkan burung kacer di depan rumah hingga 10 menit lamanya. Kemudian sangkar lanjut di kerodong hingga malam hari dan kembali dibuka saat pagi hari. Hal ini bertujuan agar burung kacer peliharaan dapat beristirahat dengan maksimal.

5. Rutin memasteri burung kacer

Kemudian lanjut pemasteran, anda bisa melakukan masteran pada burung kacer setiap pagi hingga sore hari. Pemasteran ini adalah kegiatan memperdengarkan burung kacer dengan suara master burung kicau yang gacor dan salah satu cara agar kacer cepat gacor dalam waktu singkat.

Untuk suara masterannya cukup sesuaikan dengan tipe suara burung kacer anda. Jadi, bisa menggunakan burung kicau asli atau menggunakan suara mp3 yang bisa anda unduh di youtube atau google chrome.

6. Gantang kacer ditempat yang tepat

Membuat burung kacer nyaman memang menjadi tanggungjawab anda sebagai pemiliknya. Untuk melatih burung kacer buka paruh sepanjang hari, tempatkanlah kacer di lokasi yang aman dan tenang. Jauh dari keramaian kota seperti kendaraan, suara hewan, suara manusia, atau bahk√°n hewan pengganggu seperti kucing, tikus, dan lain sebagainya.

7. Berikan vitamin untuk kacer

Memberikan vitamin untuk burung kacer memang menjadi rekomendasi yang tepat untuk burung kacer anda. Vitamin tersebut dapat menambah stamina dan memenuhi kebutuhan nutrisinya dari dalam. Dengan memberikan vitamin, burung kacer akan selalu sehat dan terhindar dari penyakit. Syarat utama agar burung kacer gacor adalah dengan menjaga kesehatannya.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini. Penjelasan tentang perawatan burung kacer agar buka paruh memang sangat banyak rangkaiannya. Namun itu semua tidaklah sulit untuk dilakukan. Jika anda tidak ingin melakukannya, boleh juga membeli burung kacer yang sudah siap lomba. Jadi sesuaikan saja dengan keinginan anda, sekian pembahasan kali ini dan terima kasih.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url