Cara Menambah Isian Burung Kacer Agar Gacor Bervariasi

CARA MENAMBAH ISIAN BURUNG KACER

Cara Menambah Isian Kacer - Halo sahabat kicau mania! Bagimana kabarnya hari ini? Tetap semangat ya, jangan putus asa dalam merawat burung kacer. Burung kacer saat ini memang masih menjadi incaran para kicau mania, sebab burung kacer memang memiliki suara kicauan yang khas dan bervariasi.

Kacer mampu membawakan lagu kicauan burung lain dengan ciri khasnya yang menarik. Irama dan cengkok yang sangat indah membuat burung kicau yang satu ini masih keren dijadikan bahan lomba. Meskipun burung kacer pandai dalam berkicau, tetap saja harus di master burung kacer. Pemasteran memang sangat penting untuk burung kacer.

Dengan pemasteran anda bisa menambah suara kicauan burung kacer peliharaan menjadi lebih banyak dan tidak monoton. Selain itu, dengan pemasteran burung kacer akan mudah gacor dan berkicau dengan cepat. Tidak mudah memang melakukan pemasteran untuk burung kicau. Karena ada juga burung kacer yang sudah dimasteri dengan rutin, tetap tidak mau menunjukkan kegacorannya didepan umum.

Hal ini memang sangat disayangkan karena masteran yang dilakukan menjadi percuma dan sia-sia. Kasus seperti ini memang tidak terjadi begitu saja, pasti ada hal yang mendasarinya. Seperti proses pemasteran yang kurang tepat. Banyak kicau mania yang menyepelekan metode pemasteran tersebut. Karena menurut mereka pemasteran adalah cara yang gampang.

Oleh sebab itu mereka memutuskan untuk melakukannya dengan sembarangan. Padahal banyak yang harus diperhatikan saat melakukan pemasteran. Seperti waktu pemasteran, tempat pemasteran dan suara isian masteran yang digunakan nanti.

Selain itu juga sebelum melakukan pemasteran kacer trotol, anda harus mengetahui karakter suara burung kacer peliharaan. Sebab, burung kacer tersebut memiliki karakter suara yang berbeda. Apabila disamakan maka saat berkicau suaranya tidak akan enak didengar.

Cara Menambah Suara Isian Burung Kacer Dengan Benar

Melakukan pemasteran untuk burung kacer memang tidak bisa dilakukan sembarangan. Sebab, suara masteran tersebut akan sangat berpengaruh terhadap kicauannya nanti. Jadi masalah tempat, waktu dan suara masteran harus disiapkan sedemikian rupa.


Dengan begitu hasil masteran ampuh untuk kacer yang anda berikan dapat berhasil dengan maksimal. Berikut cara menambah suara isian burung kacer, simak ulasannya dibawah ini:

1. Memahami konsep dasar pemasteran dengan benar

Membicarakan tentang cara pemasteran kacer trotolan, hal pertama yang harus dipahami adalah lagu isian yang cocok dan pas untuk burung kacer anda. Lagu yang diberikan harus sesuai dengan karakter burung kacer anda. Mengapa materi lagu harus disesuaikan dengan karakter kacer?

Sebab selain untuk mencocokan suaranya anda juga harus mempertahankan teritorialnya. Karena suara tersebut berguna untuk menakuti musuhnya. Jika burung kacer jarang melakukan pemasteran, maka saat dilombakan suara yang dikeluarkan hanya itu-itu saja. Sehingga akan terdengar monoton dan membosankan karena materinya sedikit.

Burung kacer belum mengeluarkan materinya, sehingga burung kacer tidak tampil dengan maksimal atau konslet. Jadi, pada dasarnya burung kacer merupakan salah satu burung kicau yang mampu menirukan suara kicauan burung lain. Mereka dapat menirukan model suara seperti apapun yang dibawakan masterannya.

Apalagi kacer membawakan dengan suara dan karakternya yang khas, serta memiliki memori dan daya ingat yang baik. Sehingga jika sering dimasteri isian kacer jawara, maka burung akan semakin berkualitas dalam berkicau dan tidak monoton dengan download masteran buat kacer.

2. Menentukan suara isian yang cocok

Dalam pemasteran burung kacer yang paling utama disiapkan adalah suara isian untuk burung kacer. Anda harus memikirkan bagaimana cara membuat burung kacer bisa tampil dengan maksimal saat digantangkan. Mencari suara masteran yang cocok untuk kacer rumahan sebenarnya cukup mudah sekali.

Hanya memberikan masteran tersebut dan lihatlah reaksi burung kacer anda, apakah terpancing dengan suara isiannya atau tidak. Jika burung kacer anda tidak terpancing saat diberikan suara masteran, otomasi suara tersebut akan membuat burung kacer menjadi gacor dor dilapangan. Namun, jika saat pemasteran burung kacer ikutan berbunyi atau terpancing.

Dikhawatirkan saat berkicau nantinya akan berpengaruh terhadap kualitas suara powernya. Lalu, jenis burung apa saja yang cocok dijadikan pemasteran burung kacer? Hal itu kembali pada burung kacer masing-masing. Sesuaikan saja dengan suara kacer yang anda miliki. Metodenya dengan menggunakan cara yang sudah saya jelaskan di atas. Sudah mengerti kan sekarang?

3. Cara pemasteran kacer dengan tepat

Pemasteran memang harus dilakukan dengan tepat, seperti waktu, tempat dan suara isiannya. Sebab, dalam hal ini sangat berpengaruh untuk burung kacer anda. Perlu diingat, bahwasannya melakukan pemasteran dengan waktu yang tepat bukan berarti ada patokan waktu tertentu. Tapi waktu pemasteran bebas atau tidak ada batasnya.

Hanya saja, waktu pemasteran anda harus memastikan burung dalam keadaan nyaman. Seperti penjelasan diatas bahwa jangan sampai burung kacer ikut berbunyi saat masteran dimulai. Karena dapat berpengaruh terhadap powernya saat berkicau. Selanjutnya pada saat burung kacer mabung jangan melakukan pemasteran.


Bukannya fokus burung kacer justru tidak memperhatikan suara masteran tersebut. Selain itu berakibat mabung menjadi terganggu. Pemasteran untuk burung kacer harus dilakukan setiap hari. Dengan begitu burung kacer akan semakin mengingat suara masteran yang diberikan. Tingkat kecerdasan burung kacer memang berbeda-beda. Ada yang langsung masuk dalam otaknya dan ada juga yang membutuhkan waktu lama.

Akhir Kata

Itulah beberapa penjelasan tentang cara menambah isian burung kacer. Untuk menambah isian kacer memang harus melalui pemasteran. Sebab, dengan pemasteran burung kacer akan memiliki materi yang banyak dan bisa berkicau dengan baik. Sehingga suara kicauannya sangat bervariasi dan merdu. Sekian pembahasan kali ini, sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url