Cara Merawat Burung Kacer Tanpa Doping, Tetap Gacor Stabil

CARA MERAWAT KACER TANPA DOPING

Cara Merawat Kacer Tanpa Doping - Perawatan burung kacer memang tidak dapat disepelakan. Memberikan perawatan untuk burung kacer memang sudah menjadi kewajiab pemilik. Ketika kalian sudah memutuskan untuk memeliharanya, maka segala tanggungan pakan dan tempat tinggal harus bisa terpenuhi. Mungkin menurut orang lain merawat burung kacer adalah suatu hal yang berat.

Memang benar, merawat burung kacer sangatlah berat tapi semua itu tidak berlaku bagi penghobi burung kicaer. Karena memang sudah hobi dan menyukai, memberikan perawatan model seperti apapun bukanlah suatu hal yang sulit untuk dijalani. Mereka akan menikmati setiap perawatan yang diberikan untuk burung kacer peliharaannya.

Semua kicau mania pasti menginginkan burung kacer yang sehat, gacor dan memiliki performa bagus diperlombaan. Banyak kicau mania yang berlomba-lomba memberikan perawatan terbaiknya untuk menciptakan kacer yang berkualitas. Burung kacer yang berkualitas tentu saja berkicau sepanjang hari dan mempunyai kinerja yang baik diperlombaan.

Pastinya kalian akan merasa senang jika berhasil menciptakan burung kacer yang berkualitas. Memberikan perawatan untuk burung kacer tidak boleh sembarangan. Apalagi dilakukan denga nasal-asalan, jika kalian masih pemula sebaiknya jangan sok tau. Lebih baik banyak belajar dan mencari informasi kepada teman yang sudah berpengalaman.

Salah perawatan saja dapat membuat burung kacer macet bunyi. Tentu saja hal ini akan meerugikan kalian sendiri. Ditambah lagi sekarang ini banyak yang menggunakan trik baru untuk merawat burung kacer peliharaannya. Trik tersebuta dalah merawat burung kacer tanpa dopping.

Baca Juga: Perawatan Kacer Giras Untuk Lomba

Pernahkah kalian mendengar perawatan tersebut? Jika belum pernah, jangan sesekali mencoba atau ikutan. Sebab untuk melakukannya perlu ilmu khusus dan sudah benar-benar memahami triknya. Dopping itu apa sih? Dopping adalah supleman tambahan yang diberikan untuk burung kacer.

Banyak pemilik yang mengandalkan dopping tersebut untuk meningkatkan stamina kacer. Padahal tanpa dopping pun perawatan burung kacer juga dapat berjalan dan staminanya terjaga. Jika kalian penasaran dengan perawatannya, simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Merawat Burung Kacer Gacor Tanpa Doping

Mengombinasikan pakan alami dan instan

Meskipun burung kacer yang kalian rawat masih bakalan, dengan melakukan perawatan tersebut burung kacer lama-kelamaan akan terbiasa dan membiasakannya. Sehingag burung akan lebih cepat beradaptasi dengan pakan yang diberikan.

Dengan begitu burung kacer akan cepat buka paruh dan gacor tanpa memberikan doppingan apapun serta tanpa menggunakan obat-obatan lagi, cukup mengganti pakan dengan buah-buahan juga agar berasa seperti dialam habitatnya. Sedangkan untuk makanan instannya, kalian boleh memberikan voer leopard. Saya sangat menyarankan kalian memilih kemasan yang berwarna hijau atau rumput laut.

Namun dalam hal ini saya tidak bermaksud untuk promosi karena sudah membuktikannya sendiri dan hasilnya pun bagus. Meskipun harus memberikan yang terbaik bukan berarti memilih voer dengan harga mahal. Tapi jika ada yang terjangkau dan kualitasnya sama, mengapa harus memilih yang mahal? Dengan produk terjangkau akan lebih ekonomis dan hasilnya juga mantap.

Melakukan trik pemasteran yang tepat

Selanjutnya masuk pada metode pemasteran. Pemasteran pada burung kacer memang terkesan mudah dan gampang dilakukan. Padahal semua itu tidak dapat dilakukan dengan sembarangan. Ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan supaya pemasteran dapat berjalan dengan lancar. Hal yang perlu diperhatikan adalah waktu pemasteran, tempat pemasteran, dan isian suara masteran tersebut.

Pertama untuk waktu pemasteran pada burung kacer baiknya dilakukan saat istirahat. Pada saat istirahat burung kacer akan lebih fokus dan berkonsentrasi terhadap suara masteran yang diputarkan. Tapi, sebelum itu kalian harus mengkrodong burung kacer terlebih dahulu. Kemudian tempat pemasteran, pilhlah lokasi yang tidak ada keramaian atau sunyi sepi.

Dengan lokasi yang sepi, tingkat kefokusan burung kacer akan bertambah dan isian pun akan cepat masuk. Lalu isian masteran bisa menggunakan mp3 dari youtube atau download an google. Banyak sekali jenis isian yang bisa kalian berikan untuk burung kacer dirumah. Pastikan suara isian tersebut cocok dengan suara burung kacer kalian.

Menjinakkan kacer secara tidak langsung

Bagaimana cara membuat burung kacer agar buka paruh dalam waktu singkat? Apabila kalian baru saja membeli burung kacer ombyokan dari penangkaran, dapat dipastikan akan giras. Kondisi seperti itulah yang menyebabkan burung kacer menjadi malu-malu untuk berkicau didepan kalian. Setidaknya kalian harus melakukan perawatan penjinakkan secara bertahap.

Jangan langsung memaksakan burung kacer harus jinak, karena itu adalah burung kecil. Karena kalau terlalu dipaksakan burung kacer ombyokan akan menjadi stres. Jadi, memerlukan proses. Burung kacer ombyokan kandangnya harus ditaruh dilantai baik saat penjemuran atau pemberian pakan dan minum.

Sebenarnya cukup mudah untuk merawat burung kacer bakalan. Hanya saja membutuhkan waktu yang tepat dan kesabaran. Jadi, tidak langsung gacor dalam waktu singkat. Setidaknya membutuhkan dua sampai tiga minggu untuk kacer bisa gacor.

Selalu menjaga kebersihan sangkar kacer

Langkah terakhir untuk merawat burung kacer gacor tanpa dopping yaitu dengan membersihkan sangkar burung kacer. Bersihkan kandang burung kacer rutin setiap harinya pada pagi dan sore hari. Ganti air minumnya secara rutin dengan air mineral yang bersih. Jangan lupa untuk selalu dicek setiap saatnya.

Boleh juga mengganti air minum 3 sampai 4 kali dalam sehari. Jika kalian melihat air minumnya sudah keruh dan kotor, cepatlah ganti dengan air minum yang baru dan pastikan memberikan air minum yang sudah dimasak atau matang. Hal ini untuk menjaga kesehatan burng kacer tetap terjamin dan higienis.

Akhir Kata

Baiklah itu saja pembahasan yang dapat saya sampaikan di kesempatan kali ini. Perawatan burung kacer tanpa doping memang sangat mudah. Metode tanpa doping dapat membuat kalian bereksperimen lebih luas untuk perawatan burung kacer kedepanya. Jadi kacer tidak bergantung pada doping saja, melainkan kalian memiliki alternatif lain untuk melakukan perawatan yang terbaik.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url