Cara Agar Burung Pleci Gacor Siang dan Malam

CARA AGAR PLECI GACOR SIANG MALAM

Cara Agar Pleci Gacor Siang Malam - Hai sobat pleci mania Indonesia! Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu ya. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips cara agar pleci gacor siang dan malam. Setiap pemilik pasti menginginkan burung pleci peliharaannya bisa gacor sepanjang hari. Banyak cara yang mereka lakukan untuk membuat burung pleci bisa gacor setiap saat.

Ada beberapa cara untuk membuat burung pleci gacor siang dan malam. Simak terus penjelasannya. Burung pleci atau yang biasa disebut burung kacamata ini sudah menjadi salah satu burung kicau yang banyak digemari oleh kicau mania. Banyak yang menyebutnya sebagai burung kacamata karena memiliki lingkaran dikedua matanya.

Karena itulah hampir mirip seperti kacamata, selain itu burung kicau yang satu ini yaitu pleci mempunyai warna bulu yang sangat indah. Warna bulu hijau yang terang dan tercampur dengan warna putih serta kuning. Apalagi burung pleci ini jika sudah berkicau dan ngerol akan semakin bagus suaranya.

Baca Juga: Cara Perawatan Pleci Agar Buka Paruh

Semakin merdi dan sangat menyejukkan ketika didengarkan. Meskipun  pada dasarnya burung pleci sudah gacor tetapi ada juga yang sulit menunjukkan kemampuannya dalam berkicau. Meskipun burung tersebut sudah dipelihara bertahun-tahun.

Banyak kicau mania yang merasa gagal karena burung rawatannya tidak bisa gacor dan bongkar isian seperti burung kicau lainnya. Tapi anda tidak perlu khawatir kali ini saya akan membagikan teknik agar burung pleci gacor siang malam. Jika anda penasaran dengan cara membuat pleci buka paruh dalam waktu singkat, simak terus hingga selesai ya.

Teknik Agar Pleci Gacor Siang Malam

Untuk menciptakan burung pleci yang gacor siang dan malam, ada beberapa syarat yang harus anda penuhi. Lalu, apa saja ya persyaratannya? Ssebagai berikut,

1. Pemilihan bibit unggul pleci

Teknik pertama untuk membuat burung pleci gacor siang dan malam dengan mudah yaitu pemilihan bibit burung pleci harus tepat. Pertama yang harus anda pilih adalah yang berjenis kelamin jantan. Untuk mendapatkan burung pleci bakalan, anda bisa membelinya di toko burung atau pasar burung terdekat. Jika anda belum bisa membedakan burung jantan dan betina bisa baca dulu diartikel sebelumnya.

2. Teknik perawatan pleci

Ketika merawat burung pleci pastinya tidak boleh sembarangan. Ada beberapa perawatan yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Apalagi jika burung pleci tersebut akan dijadikan burung gacoan, tentunya harus melalui semua rangkaian perawatan sebagai berikut:
  • Perawatan harian pertama untuk burung pleci yaitu diembunkan pada jam 5 subuh hingga jam 7 pagi. Lanjut diangin-anginkan selama 30 menit.
  • Jika sudah burung pleci bisa dimandikan dengan cara metode semport sprayer.
  • Apabila selesai dimandikan, burung pleci harus dijemur selama kurang lebih 2 atau sampai 3 jam. Boleh juga sambil diberikan makanan ekstra fooding seperti jangkrik yaitu sekitar 3 atau 4 ekor.
  • Jika sudah dijemur selama 2 atau 3 jam, lanjut burung pleci diangin-anginkan di tempat yang teduh.
  • Masukkan burung pleci dalam kandang, kemudian di kerodong dan langsung dimasteri.
  • Jika sudah kembali angin-anginkan burung pleci pada jam 4 sore dengan waktu setengah jam.
  • Setelah itu lanjut dimandikan kembali.
  • Sesudah dimandikan burung pleci harus digantang dan diangin-anginkan, lanjut dijemur selama kurang lebih satu jam dan berikan makanan berupa kroto atau ulat kandang.

3. Berikan vitamin dan mineral

Selain memberikan ekstra fooding, ternyata pemberian multivitamin atau vitamin juga sangat penting dalam cara membuat pleci konslet. Apalagi anda sedang menginginkan burung pleci bisa gacor siang dan malam. Disini akan saya jelaskan bagaimana caranya meracik ramuan agar pleci bersuara keras.

Bahan-bahannya:
  • Susu bubuk merek dancow satu bungkus
  • Bubuk fumayin setengah ons
  • Takari satu bungkus
  • Tepung jangkrik satu ons
  • Biskuit roma kelapa satu bungkus
  • Wedang jahe satu bungkus
Cara pembuatan dan takaran:

Campurkan semua bahan tersebut, kemudian aduklah hingga tercampur merata. Setelah itu bisa langsung anda berikan pada burung pleci dengan takaran satu sendok makan perhari.

Akhir Kata

Perlu diingat bahwa burung pleci merupakan burung kicau koloni yang sangat suka berkumpul dengan sejenisnya, oleh karena itu perlu mengetahui cara merawat pleci 2 ekor. Untuk memancingnya, anda bisa mendekatkan burung pleci tersebut pada temannya yang sudah terlebih dahulu ngerol.

Teknik seperti ini memang sangat terbukti untuk melatih burung pleci menjadi gacor dengan cepat. Sedangkan teknik lainnya yaitu dengan menggantung burung pleci ditempat yang tinggi dan pastinya dapat dipindah-pindahkan supaya burung tidak merasa bosan.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url