Makanan Burung Pleci Biar Gacor Ngalas Isian

 MAKANAN BURUNG PLECI BIAR GACOR

Makanan Burung Pleci Biar Gacor - Perawatan burung pleci memang harus diutamakan, apalagi dalam hal pemberian pakannya. Jika sebelumnya membahas racikan minuman yang ampuh untuk menggacorkan burung pleci, maka saat ini kita akan membahas makanan yang bagus agar burung pleci dapat gacor.

Setiap perawatan yang diberikan untuk burung pleci memang harus dipahami sebaik mungkin. Karena burung kicau yang satu ini bisa menjadi aset kita untuk kedepannya, apalagi jika kita sudah merawatnya sejak trotol. Merawat burung kicau memang tidak semudah yang dibayangkan. Banyak kendala dan permasalahan yang sering terjadi.

Sehingga membutuhkan kesabaran, ketelatenan, dan juga ketrampilan khusus. Apalagi burung pleci saat ini sudah banyak diincar kicau mania, dan kebetulan juga harga dipasaran masih sangat terjangkau. Maka bisa saja suatu saat burung pleci memiliki harga yang lumayan tinggi, sehingga burung pleci bisa dijual kembali.

Merawat burung kicau memang harus dari hati yang tulus, seperti merawat anak sendiri. Dicintai, disayangi, dilindungi dengan sepenuh hati. Dengan begitu burung pleci akan semakin jinak dengan kita dan kita bisa dengan mudah memberikan berbagai perawatan untuknya.

Baca Juga: Minuman Harian Pleci Biar Cepat Buka Paruh

Salah satunya adalah memberikan makanan yang bagus untuk burung pleci agar semakin gacor dan bongkar isian. Selain racikan minuman, ternyata ada juga makanan yang dapat menggacorkan burung pleci. Apakah makanan itu? Jika penasaran, simak penjelasannya dibawah ini.

Makanan Pleci yang Bagus Biar Gacor

1. Kacang-kacangan

Memberikan kacang-kacangan untuk burung pleci memang sangat disarankan. Karena kacang-kacangan ini dapat menjadi tambahan protein nabati untuk burung pleci. Untuk jenis kacang yang diberikan cukup bebas, contohnya seperti kacang hijau, kacang tanah, kacang kenari. Jadi untuk jenis kacang yang diberikan sesuai selera.

2. Serangga

Serangga sering dijadikan pakan tambahan yang biasanya disebut ekstra fooding. Banyak sekali jenis serangga yang sering diberikan untuk pakan tambahan burung pleci. Serangga memberikan banyak manfaat dan juga bisa menstabilkan birahi burung pleci itu sendiri. Sehingga serangga sering diberikan untuk pakan tambahan.

Serangga memiliki kandungan protein yang tinggi dan bisa meningkatkan stamina, sehingga burung pleci bisa memiliki suara yang gacor dan ngeplong. Serangga yang bisa kita berikan untuk burung pleci adalah jangkrik, ulat kandang, kroto, cacing. Untuk jangkrik, kaki yang tajam sebaiknya dibuang agar burung pleci dapat makan dengan tenang.

3. Voer pleci terbaik

Memberikan voer yang berkualitas memang sangat penting untuk burung pleci. Karena voer sudah menjadi makanan utama burung pelci, dan sangat berpengaruh pada perfomanya nanti. Memilih voer yang terbaik merupakan cara yang tepat, karena sebagai pemilik harus pandai memilihkan jenis voer terbaik untuk burung pleci.

Pada artikel sebelumnya, saya sudah pernah membahas jenis voer terbaik untuk burung pleci. Dalam pemilihan voer yang terpenting adalah kandungan yang dimilikinya bukan hanya harga yang mahal saja.

Percuma jika memiliki harga yang mahal tetapi kualitasnya kurang bagus. Jenis voer yang sering digunakan yaitu voer leopard, voer 220 volt, dan voer golden cup. Semua jenis voer tersebut memiliki kandungan dan harga yang berbeda.

4. Sayuran

Tanpa kita sadari ternyata burung pleci juga sangat menyukai sayur. Sayur-sayuran ini biasanya dijadikan untuk makanan tambahan burung pleci dan mungkin sudah masuk dalam katergori ekstra fooding untuk burung pleci.

Memberikan sayuran sebagai ekstra fooding memang sangat disarankan, karena memiliki manfaat dan kandungan yang bagus untuk burung pleci. Manfaat sayur-sayuran untuk burung pleci yaitu dapat berfungsi sebagai pengganti air dan dapat menjaga tubuh burung pleci agar tidak dehidrasi.

Sebelum memberikannya pada burung pleci, sebaiknya sayur di cuci terlebih dahulu agar bersih dan higienis. Sayuran yang sering diberikan adalah wortel, kubis, gambas, sawi, dan mentimun.

5. Buah segar

Selain menyukai sayuran ternyata burung pelci juga sangat suka dengan buah-buahan. Namun, jangan menjadikan buah sebagai makanan utama. Cukup dijadikan sebagai makanan tambahan dan jangan terlalu sering.

Para pleci mania sering menjadikan buah sebagai selingan ekstra fooding untuk burung pleci. Umumnya buah yang diberikan untuk burung pleci harus yang bertekstur lembut. Contohnya seperti pisang, papaya, apel, jeruk, wolfberry, kelengkeng, tomat, buah pir, dan jambu.

Kesimpulan

Dari pembahasan tentang makanan burung pleci biar gacor, saya dapat mengambil kesimpulan bahwa sebenarnya memberikan makanan pada burung pleci jangan monoton. Karena banyak sekali jenis makanan yang disukai burung pleci untuk makanan tambahan. Makanan ini berupa sayur, buah, serangga, dan kacang-kacangan. Makanan utama yang diberikan memang harus voer dan pemilihan voer juga harus diperhatikan sebaik mungkin.




Muchammad Farid

Saya adalah seorang Influencer dan Content Creator di bidang Media Online

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama