Pakan Burung Pleci Agar Cepat Buka Paruh Ngeroll

PAKAN BURUNG PLECI AGAR CEPAT BUKA PARUH

Pakan Burung Pleci Agar Cepat Buka Paruh - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi seputar pakan burung pleci agar cepat gacor buka paruh. Membuat burung pleci bisa gacor memang bukan hal yang instan. Namun, jika ingin menginginkannya, kita harus berusaha supaya bisa terwujud.

Untuk membuat burung pleci gacor dan buka paruh memang membutuhkan pelatihan yang rutin. Memang membutuhkan kesabaran ekstra dalam melatih burung pleci agar cepat buka paruh. Tetapi apabila kita menyukai burung kicau karena hobi, pasti proses itu tidak akan terasa.

Sebab kita melatihnya dengan senang hati dan dilakukan dengan tulus untuk mendapatkan burung kicau yang berkualitas. Dalam merawat burung kicau, sebaiknya kita memperhatikan beberapa hal seperti kandang, pakan, kondisi kesehatan burung, karakter burung dan masih banyak lagi.

Merawat burung kicau itu tidak mudah termasuk burung pleci ini. Apalagi dalam memberikan perawatan tentunya kita harus memahami dan mengenali karakter burung pelci peliharaan kita dengan baik. Pemahaman ini sangat perlu dilakukan, sebab kita bisa memberikan setingan atau perawatan yang tepat untuk burung pleci nantinya.

Selain memberikan perawatan dan melakukan pelatihan, pemberian pakan terkadang juga sering dilakukan. Banyak kicau mania yang memberikan makanan racikan untuk burung pleci. Makanan racikan ini dibuat secara homemade  dan yang pasti menggunakan bahan yang aman.

Baca Juga: Ramuan Agar Pleci Bersuara Keras

Makanan burung pleci ketika di alam liarnya adalah nectar, dedaunan, serangga, sayur dan buah-buahan. Oleh sebab itu kita harus bisa memberikan makanan pleci yang mirip seperti makanan pleci dihutan.

Untuk pemberian buah dan sayur sebaiknya dilakukan secara bergantian, karena jika tidak diselingi maka akan monoton dan pleci merasa bosan. Maka dari itu, saya akan memberikan resep racikan makanan untuk membuat burung pleci menjadi gacor dan buka paruh. Simak pembahasannya dibawah ini.

Makanan Burung Pleci Agar Buka Paruh

Racikan pakan pleci harian pertama

Bahan-bahan :

  • Jahe wangi 2 bungkus
  • Madu asli 3 sendok
  • Voer leopard 1 bungkus
  • Telor bebek merah 2 biji
  • Takarai atau makanan ikan 2 biji

Cara pembuatan :

  1. Pertama blender takari, madu dan telur bebek hingga semua halus.
  2. Kemudian campurkan voer leopard dan juga jahe wangi aduklah hingga semua merata.
  3. Racikan seperti ini sudah banyak dicoba oleh kicau mania dan ternyata memberikan hasil yang memuaskan pada burung plecinya.
  4. Biasakan simpan pada tempat yang sejuk dan rapat agar makanan ini awet.

Racikan pakan pleci harian kedua

Bahan-bahan :

  • Kuning telur bebek 2 butir
  • Voer leopard secukupnya
  • Wedang jahe 2 bungkus
  • Satu sachet 1 susu dancow

Cara pembuatan

  1. Jika semua bahan sudah siap, campurkan semuanya menjadi satu dalam satu wadah yang bersih.
  2. Kemudian bisa diangin-anginkan terlebih dahulu hingga agak kering.
  3. Lalu bisa diberikan langsung pada burung pleci.
  4. Apabila tersisa, simpan racikan ini ditempat yang rapat dan tertutup.

Racikan pakan pleci harian ketiga

Bahan-bahan :

  • Voer malau secukupnya
  • Susu dancow secukupnya
  • Energen rasa vanilla secikupnya

Cara pembuatan :

  1. Campurkan semua bahan tersebut menjadi satu
  2. Kemudian di blender atau ditumbuk hingga haluas
  3. Haluskan juga energennya sampai benar-benar halus.
Sangat mudah bukan cara membuatnya, selain itu juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan burung pleci. Demikianlah pembuatan racikan makanan untuk burung pleci agar buka paruh. Racikan ini harus didampingi dengan perawatan dan pelatihan. Dengan begitu akan menjadi seimbang dan bisa membuat burung pleci cepat gacor. Racikan makanan ini bisa kita berikan setiap hari, namun tetap diberikan voer juga untuk makanan utama.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url