Pengikut

Racikan Minuman Burung Pleci Biar Cepat Gacor

RACIKAN MINUMAN BURUNG PLECI BIAR CEPAT GACOR

Racikan Minuman Burung Pleci Biar Cepat Gacor - Banyak kicau mania yang menginginkan burung gacoannya gacor dan ngeplong. Sehingga mereka mencari cara untuk membuat burung pleci peliharaannya menjadi cepat gacor. Apalagi saat ini banyak perlombaan burung kicai, sehingga banyak yang tertarik untuk mengikutinya.

Menjadikan burung pleci gacor memang tidak mudah. Burung pleci harus melalui berbagai tahapan perawatan dan latihan yang rutin agar bisa cepat gacor. Namun para menurut kicau mania melakukan perawatan dan pelatihan diluar saja tidak cukup, harus ada penyeimbang dari dalam seperti racmuan racikan yang berbahan alami dan mudah ditemukan.

Ramuan kicauan ini sudah banyak dibuktikan oleh seluruh kicau mania di indonesia. Dan banyak sudah yang membuktikan khasiatnya. Semakin banyak yang menggunakan racikan minuman ini untuk burung plecinya. Akhir-akhir ini burung pleci semakin banyak dicari oleh kicau mania, selain memiliki harga yang murah.

Baca Juga: Buah yang Bagus Untuk Pleci Agar Buka Paruh

Burung pleci juga mempunyai kemampuan kicau yang tidak kalah dari burung kicau lainnya. Suara kicauannya sangat merdu dan bervariasi. Sehingga burung pleci ini sangat cocok dijadikan sebagai gacoan diperlombaan. Pada dasarnya burung pleci adalah salah satu jenis burung kicau yang memang sudah gacor dari sananya.

Hanya cukup melakukan polesan sedikit saja dan pemasteran yang rutin dengan isian banyak. Maka hasilnya akan spektakuler dan berkualitas, oleh sebab itu kali ini saya akan membagikan beberapa resep racikan minuman yang cocok untuk burung pleci.

Racikan Minuman Untuk Burung Pleci Agar Cepat Gacor

1. Campuran dan minuman kemasan

Pada umumnya minuman racikan ini untuk mendopping burung. Untuk minumannya, anda bisa memberikan minuman perasa buah pada burung pleci. Namun biasanya kicau mania menggunakan multivitamin dengan dicampurkan nutribosh, mizone, dan larutan penyegar.

Racikan ini sangat cocok untuk burung pleci karena mampu melegakan tenggorokan sehingga bisa berkicau dengan ngeplong dan lantang.

2. Racikan air mineral dan multivitamin

Seperti yang anda ketahui bahwa pada umumnya pemilik memberikan air putih tawar pada burung pleci. Sebenarnya tidak masalah, namun tetap harus diperhatikan kualitas airnya serta jenis airnya tidak boleh asal-asalan.

Ciri-ciri air yang boleh diberikan pada burung pleci yaitu air dengan ph yang stabil, kualitas ph dengan kadar netral yaitu ph kurang lebih 7, dan airnya harus yang jernih, tidak berbau dan tidak kental. Anda bisa mengontrol ph air mineral dengan mengontrolnya dengan multimineral.

Karena air yang tetap terjaga kualitas phnya akan membuat burun pleci tetap terjaga kesehatannya dan tetap prima. Untuk multimineralnya, anda bisa membeli ditoko pakan burung serta penggunannya bisa melalui petunjuk kemasan.

3. Racikan minuman dan minyak jangkrik

Racikan dari minyak jangkrik ini berguna untuk mendongkrak staminanya. Berikut ini bahan yang akan diperlukan :
  • Multivitamin water yang berperisa buah
  • Supleman pleci agar semakin gacor
  • Minyak jangkrik
Jika tidak ingin rumit dan ribet, bisa juga anda berikan minuman multivitaminnya saja dalam keadaan dingin. Tetapi, jika ingin lebih maksimal bisa anda hangatkan dan ditambah supleman sekitar 10 hingga 12 tetes serta minyak jangkrik sekitar 5 hingga 8 tetesan saja. Karena ini adalah minuman tambahan, jadi jangan diberikan setiap hari cukup 1 hingga 2 kali pemberian dalam seminggu.

4. Ramuan racikan bawang putih

Racikan selanjutntya yaitu berasal dari bawang putih yang merupakan bahan alami untuk menggacorkan burung pleci. Dibawah ini adalah cara pembuatannya, sebagai berikut :

Bahan-bahan :

  • Madu 4 sendok teh
  • Jeruk nipis 2 buah
  • Bawang putih 1 siung
  • Gula merah 3 dipotong tipis saja

Cara pembuatan :

  1. Bawang putih sebelumnya di kupas dan dihaluskan.
  2. Kemudian masukkan 2 gelas ke dalam panci lalu dimasak.
  3. Lalu masukkan bawang putih dalam air rebusan.
  4. Masukkan gula merah dan aduklah hingga merata.
  5. Apabila air sudah mendidih, angkat panci dan masukkan jeruk nipis serta madu.
  6. Tunggu hingga hangat dan dingin, kemudian masukkan dalam botol sebagai stok dan simpan dalam kulkas agar lebih tahan lama.
Untuk pemberiannya bisa anda berikan setelah burung pleci selesai dijemur.

5. Racikan dari larutan penyegar

Minuman racikan yang terakhir adalah larutan penyegar. Minuman ini cara pembuatannya cukup mudah. Lautan penyegar yang dibuat untuk burung pleci dapat mengatasi masalah tenggorokannya, jadi sangat rekomended apabila diberikan pada burung pleci. Inilah bahan-bahan untuk membuat minuman racikan pleci, sebagai berikut :
  • Larutan penyegar satu botol
  • Vitamin
  • Minuman berperisa buah
  • Madu ½ sendok teh
Cara pembuatannya cukup mudah, yakni dengan mencampurkan semua bahan tersebut menjadi satu dan simpan dalam kulkas. Lalu berikan setiap 1 hingga 2 kali dalam seminggu pada burung pleci.

Penutup

Itulah pembahasan tentang racikan minuman burung pleci biar cepat gacor. Sebenarnya racikan minuman ini dibuat oleh para pleci mania sendiri dan banyak yang sudah membuktikan khasiatnya serta sudah jelas terbukti. Jadi, tunggu apalagi segera anda buktikan juga agar burung pleci bisa cepat gacor dan mudah bongkar isian.




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Baca Juga