Ciri Untulan Burung Pleci Yang Cocok Untuk Gacoan

CIRI UNTULAN PLECI YANG COCOK

Ciri Untulan Pleci Yang Cocok - Ada banyak sekali cara untuk membuat burung pleci menjadi jawara. Salah satunya yaitu dengan memberikan perawatan yang baik untuk burung pleci. Dalam mencetak burung pleci yang unggul, memang membutuhkan kesabaran ekstra dan juga totalitas yang kuat. Karena burung pleci yang unggul dan juara tidak bisa jadi secara cepat dan instan. Membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk menjadi jawara di perlombaan.

Kinerja burung pleci memang sangat diharapkan oleh kicau mania. Sebab, performa dan kinerja yang bagus akan memperoleh nilai yang unggul dari dewan juri. Pastikan kalian telah memberikan rawatan dan pelatihan dengan baik serta sungguh-sungguh. Pola perawatan sebenarnya tidak hanya meliputi pengembunan, pemandian, penjemuran, dan pemberian pakan saja.

Tetapi, masih ada banyak setingan lain yang patut kalian coba. Dengan memperbanyak setingan atau bereksperimen, kalian akan dapat menemukan setinga baru yang mungkin saja lebih bagus dan cocok untuk pleci. Seperti penjelasan saya sebelumnya bahwa ada banyak sekali setingan lomba yang patut dicoba. Apalagi untuk burung pleci yang menjadi bahan lomba.

Baca Juga : Cara Koloni Pleci Agar Gacor

Pleci yang menjadi bahan lomba biasanya patut mencoba setingan baru, pernah kah kalian mendengar rawatan pleci dengan untulan? Apabila belum pernah mendengarnya, kalian bisa simak artikel sebelumnya yang membahas tentang rawatan pleci harian dengan untulan. Kali ini saya akan menjelaskan ciri untulan pleci yang cocok untuk dijadikan bahan rawatan. Jika penasaran dengan ciri-cirinya, simak pembahasannya dibawah ini.

Cara Memilih Untulan Pleci Untuk Gacoan

Menyediakan pleci betina untuk burung pleci jantan, berguna untuk membuatnya semakin gacor dan juga sangat lantang berkicau. Cara rawatan seperti ini dijamin ampuh untuk mendongkrak performa burung pleci agar berkicau dengan lantang saat di gantangan- Saat melihat pemilik burung pleci saat di perlombaan, banyak juga para kicau mania yang menggabungkan untulan dengan plecinya sebelum lomba.

Hal ini dikarenakan cara tersebut dapat membuat pleci jantan semakin gacor. Jad, jika menginginkan burung pleci kalian semakin rajin berbunyi dan lantang, kalian bisa menyiapkan burung pleci betina yang cocok dengan pleci jantan kalian. Lalu, bagaimana cara memilih untulan yang tepat? Disini akan dibahas bersama-sama.
  1. Pertama, dekatkanlah burung pleci betina yang akan kalian beli. Perhatikanlah keduanya, diamkan dan lihatlah rekasi keduanya saat didekatkan.
  2. Setelah melakukan pendekatan selama beberapa menit, kalian bisa pisahkan kedua burung pleci beda kelamin tersebut dan lihatlah reaksinya. Jika setelah dipisah, pleci jantan merasa gelisah dan juga langsung bersuara ngalas memanggil-manggil. Berarti keduanya menunjukkan kecocokan.
  3. Satukanlah kembali kedua pleci jantan dan betina tersebut, apabila keduanya semakin mendekat dan juga berdesakan. Berarti semakin yakin bahwa keduanya mengalami kecocokan dan juga bisa disatukan dalam sangkar yang sama.
  4. Jika sudah semalaman pleci jantan dan betina disatukan dalam satu sangkar. Pagi harinya pisahkan kembali dan tidak saling melihat. Jika pleci jantannya terus memanggil-manggil berarti keduanya sudah benar-benar cocok.
Apabila pleci jantan dan betina sudah sama-sama cocok seperti ciri diatas. Maka saat itulah kalian harus menyiapkan setelan pleci yang pas dengan menyesuaikan mood burung pleci jantan dan kemudian di satukan dengan pleci betina. Ketika menyatukannya, cukup dilakukan menjelang H-2 lomba atau bisa juga menyatukannya sampai perlombaan dan kemudian di satukan.

Penutup

Jadi, begitulah cara memilih untulan yang cocok untuk burung pleci jantan. Untulan sangay bermanfaat sekali untuk menenangkan dan mengendalikan birahi burung pleci. Dengan begitu mereka tidak akan mengalami over birahi saat perlombaan dimulai. Sehingga menyebabkan performanya menjadi buruk dan kurang totalitas.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url