Doping Burung Pleci Alami Tanpa Efek Samping 100 % Ampuh

DOPING PLECI ALAMI TANPA EFEK SAMPING

Doping Pleci Alami Tanpa Efek Samping - Banyak pecinta burung pleci atau kerap dikenal dengan sebutan pleci mania atau pleman, menggunakan berbagai macam cara agar burung pleci yang dimiliki bisa gacor dan mengeluarkan semua isiannya. Namun terkadang cara yang dilakukan justru dapat menyebabkan pleci drop, misalnya seperti dengan menggunakan doping pleci dosis tinggi.

Memang pada dasarnya doping pleci yang bersifat keras dapat menggacorkan burung pleci dengan cepat, tetapi tentunya dengan diberikan doping tersebut akan menimbulkan efek samping yang tidak baik untuk kesehatan pleci. Efek samping tersebut bisa berupa kondisi burung pleci yang mengalami drop bahkan bisa menyebabkan kematian sekalipun.

Baca Juga : Minuman Pleci Biar Suara Keras

Banyak cara yang bisa dilakukan agar burung pleci bisa gacor dan keluar isian tanpa menggunakan doping yang berlebihan, salah satunya yaitu dengan menggunakan doping pleci alami tanpa efek samping apapun. Bagi kalian yang penasaran dengan apa saja racikan doping buat pleci buxtoni, simak penjelasannya dibawah ini.

Doping Minuman Alami Pleci Tanpa Efek Samping

1. Racikan minuman air putih dicampur multimineral

Racikan minuman burung pleci agar cepat ngalas dan ngeplong yakni dengan menggunakan air putih atau air mentah yang sering diberikan sehari-hari pada pleci namun dicampur dengan tambahan multimineral. Doping ini berfungsi agar burung pleci tidak terkena penyakit dan menjaga staminanya agar bisa rajin berkicau.

2. Racikan minuman dari bawang putih dan jeruk nipis

Racikan minuman untuk pleci agar cepat gacor selanjutnya yakni dengan memberikan minuman dari bahan bawang putih dan jeruk nipis. Saat ini banyak sekali para pleci mania yang menggunakan metode doping ini untuk doping pleci pengganti metabolis, karena memang doping minuman pleci ini mudah untuk dibuat.

Bahan-bahan :

  • 1 siung bawang putih
  • 2 buah jeruk nipis
  • 4 sendok teh madu murni
  • 3 potong kecil gula merah
  • Air secukupnya

Cara pembuatan :

  1. Langkah awal yang perlu dilakukan yaitu membersihkan bawang putih terlebih dahulu lalu digeprek dan dihaluskan.
  2. Setelah bawang putih halus, panaskan 2 gelas air putih dalam panci.
  3. Berikutnya masukkan bawang putih dan gula merah kedalam panci tersebut, lalu aduk sampai merata.
  4. Apabila airnya sudah mendidih, angkat air rebusan tersebut lalu campurkan dengan air perasan jeruk nipis dan masukkan 4 sendok teh madu.
  5. Sembari menunggu jangan lupa mengaduknya sampai semua bahan tercampur merata.
  6. Jika dirasa sudah tercampur merata, angkat panci lalu diamkan sampai dingin.
  7. Saring air rebusan lalu masukkan kedalam botol yang bersih.
  8. Selanjutnya kalian bisa memberikan langsung air rebusan tersebut ke burung pleci dengan menuangnya ke cepuk berukuran kecil.
  9. Jika masih sisa, kalian bisa menyimpan doping alami pleci tersebut kedalam kulkas.

3. Racikan minuman dari daun mengkudu

Siapa sangka daun mengkudu dapat digunakan untuk doping pleci alami. Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari daun mengkudu untuk pleci, salah satunya yaitu untuk merangsang burung pleci agar cepat bunyi. Untuk cara pembuatannya cukup mudah, simak cara pembuatan doping dari daun mengkudu dibawah ini.

Bahan-bahan :

  • 3 lembar daun mengkudu secukupnya.
  • 2 sendok teh madu
  • 2 potong kecil gula merah
  • Air secukupkanya

Cara pembuatan :

  1. Langkah awal yang perlu dilakukan yaitu menghancurkan daun mengkudu sampai halus.
  2. Selanjutnya campur dengan air secukupnya.
  3. Lalu peras daun tersebut sampai sari-sari pada daun tersebut keluar dan tercampur dengan air.
  4. Setelah diperas, saring air campuran tersebut lalu campurkan dengan madu dan gula jawa.
  5. Setelah itu berikan pada burung pleci kalian pada cepuk kecil.

4. Racikan minuman madu dan jahe

Racikan minuman pleci alami berikutnya yaitu dengan memberikan madu yang dicampur dengan jahe. Doping ini sering diberikan pada pleci ketika musim hujan atau musim dingin. Untuk cara pembuatannya sangat mudah, yakni dengan mencampur air jahe dengan 2 sendok teh madu. Apabila ingin lebih maksimal lagi, kalian bisa menambahkan campuran perasan kencur.

5. Racikan minman dari larutan penyegar

Racikan minuman doping pleci yang terakhir yakni dengan menggunakan larutan penyegar. Namun umumnya doping ini disebut dengan doping pleci oplosan. Untuk cara pembuatannya cukup mudah, yakni dengan mencampur beberapa bahan seperti satu botol larutan penyegar, minuman rasa buah seperti doping pleci ale ale, dan 1 sendok teh madu murni. Jika sudah tercampur, kalian bisa memberikannya pada burung pleci.

Penutup

Demikianlah deretan racikan doping pleci ampuh yang bisa diberikan tanpa ada efek samping. Kalian bisa memberikan racikan doping tersebut secara rutin karena minuman doping pleci harian diatas tidak ada efek sampingnya. Baca artikel tentang tips dan perawatan burung pleci lainnya hanya di sini.




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Baca Juga