Cara Pinjam Uang di Akulaku Secara Online, Langsung Cair

Cara Pinjam Uang di Akulaku Secara Online

Cara Pinjam Uang di Akulaku - Saat ini, meminjam uang tidak lagi menjadi urusan rumit yang hanya bisa dilakukan secara offline melalui bank atau rentenir. Jika Anda sedang mencari solusi pinjaman yang mudah, tidak perlu bingung lagi. Pinjaman online adalah jawabannya, dan salah satu layanan terkemuka di Indonesia adalah Akulaku.

Akulaku, sebagai layanan pinjaman uang online, memberikan kemudahan dalam mendapatkan kredit tanpa perlu repot dengan kartu kredit fisik. Dengan biaya suku bunga yang rendah, tidak heran banyak orang yang tertarik untuk mengajukan pinjaman melalui aplikasi ini.

Apa Itu Akulaku dan Mengapa Layak Dicoba?

Akulaku merupakan layanan pinjaman uang online yang didirikan pada tahun 2014 dengan nama PT Akulaku Silvrr Indonesia. Sebagai penyedia aplikasi kartu kredit virtual terbesar di Asia Tenggara, Akulaku telah membangun reputasi sebagai platform aman dan terpercaya.

Layanan yang dimiliki Akulaku ini sudah secara resmi terdaftar dan diawasi oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Indonesia. Dengan Akulaku, Anda tidak hanya dapat meminjam uang, tetapi juga menikmati berbagai keuntungan lainnya.


Dalam artikel ini, kami akan membahas cara pinjam uang di Akulaku, manfaat yang ditawarkan, syarat yang perlu dipenuhi, dan langkah-langkah untuk membayar cicilan dengan mudah.

Manfaat dan Keuntungan Pinjaman Online Akulaku

Seperti pada pembahasan kali ini. bahwa memang Akulaku menyediakan pinjaman online dengan batas kredit hingga 15 juta dan cicilan maksimal 15 bulan. Dengan suku bunga sekitar 0.6 persen, inilah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan memilih Akulaku sebagai solusi keuangan Anda:

Belanja Sekarang, Bayar Nanti

Hal yang sangat memiliki keuntungan dari pinjam uang di Akulaku yakni pihak Akulaku memberikan opsi kredit dengan batas untuk berbagai produk digital dan non-digital. Pengguna aplikasi Akulaku dapat mewujudkan keinginannya dalam berbelanja dengan mudah.

Fitur "Belanja Sekarang, Bayar Nanti" memungkinkan pengguna mendapatkan pinjaman untuk berbelanja tanpa perlu membayar secara langsung. Nah sekalin itu Anda juga bisa membayar cicilan dengan jangka waktu pengembalian yang telah ditetapkan oleh pihak Akulaku.

Paylater dan Pinjaman dalam Satu Aplikasi

Dalam hal ini pihak Akulaku menggabungkan dua produk keuangan dalam satu aplikasi, yaitu paylater dan pinjaman uang tunai untuk keperluan peminjaman dana. Ini memberikan kenyamanan kepada pengguna yang tidak perlu menggunakan aplikasi lain untuk layanan keuangan yang berbeda.

Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Pihak Akulaku juga memberikan pinjaman uang dengan batas atau plafon yang cukup besar untuk Anda gunakan, dan hal itu bisa Anda dapatkan tanpa perlu menggunakan kartu kredit. Selain itu proses untuk pengajuan pinjaman di Akulaku juga tergolong cukup mudah dan tidak ribet.

Tenor yang Cukup Panjang

Jika Anda pernah melakukan peminjaman uang, maka dalam proses pinjaman uang tentunya ada istilah tenor atau jangka waktu pengembalian yang wajib dijalankan. Sedangkan pada aplikasi Akulaku sendiri, untuk tenor atau jangka waktu pengembalian biasanya dimulai dari 15 hari hingga 15 bulan, dan itupun tergantung pada jumlah pinjaman yang Anda ajukan.

Pencairan Dana Cepat

Pencairan dana adalah hal penting dalam peminjaman. Di Akulaku sendiri, dalam hal pengajuan dan proses pencairan dana bisa dilakukan dengan cepat hanya lewat HP saja. Bahkan dalam melakukan proses peminjaman uang tunai, dana akan dapat cair ke rekening yang Anda kaitkan dalam waktu kurang dari 24 jam. Asalkan produk pinjaman dana cicilan yang Anda ajukan juga memiliki verifikasi data yang cepat dan valid.

Bekerja Sama dengan Banyak Toko

Sebagai layanan pinjaman online, aplikasi Akulaku juga telah menjalin kerja sama dengan banyak merchant atau toko, baik online maupun offline dalam mempercayakan peminjaman yang benar-benar terpercaya. Hal ini tentu menjadi alternatif dan keunggulan tersendiri bagi Akulaku apabila Anda ingin meminjam uang untuk membayar kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Cara Cepat Mencairkan Limit Akulaku Ke DANA

Syarat Meminjam Uang di Akulaku

Syarat dan limit pinjaman Akulaku umumnya tergantung pada produk pinjaman yang dipilih. Dalam hal ini untuk peminjam baru tidak bisa langsung meminjam namun hanya bisa mengambil produk KTA Asetku tanpa syarat. Namun bagi Anda yang ingin meminjam uang di Akulaku ada beberapa syarat yang perlu Anda penuhi, berikut adalah syarat pinjam uang di Akulaku:
  1. Memiliki E-KTP
  2. Minimal berusia 23 tahun
  3. Berdomisili di area Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta sesuai dengan ketentuan wilayah yang ditentukan oleh Akulaku.
  4. Melampirkan slip gaji karyawan yang Anda miliki jika ingin melakukan pengajuan pinjaman dengan jumlah yang cukup besar di Akulaku
  5. Melampirkan NPWP apabila punya atau bisa juga dengan melampirkan rekening koran untuk perusahaan yang ingin melakukan pengajuan pinjaman di aplikasi Akulaku.

Cara Meminjam Uang di Akulaku

Aplikasi Akulaku sendiri menawarkan dua jenis pinjaman uang tunai yang ditawarkan oleh penggunanya, yakni: KTA Asetku dan Dana Cicil. Adapun perbedaan dari kedua jenis pinjaman Akulaku tersebut yakni terletak pada, KTA Asetku memiliki pencairan pinjaman yang lebih cepat namun dengan nominal yang tidak banyak.

Sementara untuk pinjaman Dana Cicil Akulaku memiliki nominal pinjaman yang lebih besar. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk melakukan pinjaman uang di Akulaku:

Produk KTA Asetku

  1. Buka aplikasi dan pilih menu KTA Asetku.
  2. Pilih jumlah pinjaman dan tenor pinjaman.
  3. Masukkan nomor rekening bank dan data pribadi.
  4. Tunggu verifikasi selesai.
  5. Dana akan dikirim otomatis ke rekening.

Program Dana Cicil

Untuk pinjaman Dana Cicil, langkah-langkahnya sebagai berikut:
  1. Buka aplikasi dan pilih menu Servis.
  2. Klik menu Dana Cicil.
  3. Pilih jumlah pinjaman dan tenor pinjaman.
  4. Selanjutnya klik opsi Lanjutkan dan masukkan nomor rekening bank yang ingin dikaitkan untuk pencairan.
  5. Isi data diri dengan lengkap.
  6. Tunggu hingga verifikasi selesai.
  7. Uang akan otomatis dicairkan ke rekening.

Cara Membayar Cicilan Akulaku

Untuk menjaga kesehatan keuangan Anda, penting untuk tahu cara membayar cicilan Akulaku tepat waktu. Berikut adalah dua cara pembayaran yang dapat Anda pilih:

Bayar Cicilan Akulaku lewat Rekening Virtual Bank

Jika Anda tidak ingin repot pergi ke merchant Akulaku atau Indomaret, Anda dapat membayar tagihan bulanan lewat virtual account dengan cara ini:
  1. Buka aplikasi Akulaku, masuk ke menu Keuangan.
  2. Klik Periksa Tagihan, pilih Bayar Sekarang.
  3. Pilih akun virtual sebagai metode pembayaran.
  4. Dapatkan kode VA (Virtual Account) untuk pembayaran.
  5. Buka rekening bank via ATM atau mobile banking.
  6. Pilih Transfer, lalu opsi Virtual Account.
  7. Isi kode VA dari Akulaku.
  8. Cek nominal pembayaran.
  9. Konfirmasi transaksi dengan PIN bank.
  10. Selesai. Tagihan Akulaku-mu sudah terbayar.

Bayar Cicilan Akulaku lewat Indomaret

Jika Anda lebih nyaman membayar tunai atau mengalami kendala pada aplikasi Akulaku, Anda masih bisa membayar tagihan Akulaku via Indomaret dengan cara berikut:
  1. Buka aplikasi Akulaku, pilih Keuangan.
  2. Klik Periksa Tagihan, pilih Bayar Sekarang.
  3. Pilih pembayaran Indomaret.
  4. Dapatkan kode pembayaran yang berlaku 30 menit. Beri kode ke kasir Indomaret.
  5. Segera bayar tagihannya.
  6. Selesai. Tagihan Akulaku-mu sudah terlunasi.

Akhir Kata

Dengan panduan cara pinjam uang di Akulaku beserta syaratnya ini, Anda sekarang memiliki pemahaman yang lebih jelas tentang cara meminjam uang di Akulaku secara cepat dan mudah bermodalkan HP saja.

Layanan pinjaman online ini tidak hanya memberikan kemudahan dalam mendapatkan dana tambahan, tetapi juga memberikan kontrol lebih besar atas keuangan pribadi Anda. Jangan ragu untuk menjadikan Akulaku sebagai solusi keuangan Anda!

Kata Kunci Terkait Cara Pinjam Uang di Akulaku
  • cara pinjam uang di dana
  • tabel pinjaman akulaku
  • persyaratan pinjam uang di akulaku
  • cara pinjam uang di akulaku untuk pertama kali
  • cara pinjam uang di akulaku tapi tidak punya rekening
  • cara mendapatkan pinjaman besar di akulaku
  • cara mengaktifkan dana cicil akulaku
  • pinjam uang di akulaku apakah langsung cair
Muchammad Farid

Saya adalah seorang Influencer dan Content Creator di bidang Media Online

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama