Berikut Cara Cepat Untuk Menggacorkan Burung Prenjak yang Masih Bakalan



Berikut Cara Cepat Untuk Menggacorkan Burung Prenjak yang Masih Bakalan - Halo sobat Kicau Mania! Dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan tips berupa cara cepat untuk menggacorkan burung prenjak atau ciblek yang baru didapatkan atau masih bakalan. Cara-cara dalam artikel ini juga sudah terkbukti ampuh untuk menggacorkan burung prenjak secara cepat.

Pada sekarang ini, burung prenjak memang sudah banyak diminati oleh para kicau mania. Burung ciblek ini merupakan salah satu jenis burung yang bertubuh kecil, meskipun bertubuh mungil namun burung ini memiliki suara yang nyaring dan juga lantang.

Burung prenjak juga sudah banyak memiliki kelas lomba burung berkicau, entah itu latber, latpres, dan juga cup. Namun tentunya bagi orang awam yang baru dalam merawat burung prenjak, tentunya dibutuhkan cara-cara tertentu. Hal tersebut dikarena untuk merawat burung prenjak bakalan juga tidak mudah.


Cara Menggacorkan Burung Prenjak Bakalan

1. Peliharalah Burung Prenjak Sepasang

Agar memancing burung prenjak supaya cepat bunyi, saya sarankan untuk memelihara burung prenjak jantan dan betina atau sepasang. Masukkan sangkar secara terpisah, atau juga bisa diberikan sangkar sekat supaya burung prenjak tersebut bisa saling melihat namun tidak campur menjadi satu.

2. Jangan Dimandikan

Untuk merawat burung prenjak bakalan agar cepat gacor, lebih baik jangan memandikan burung tersebut agar tidak mengalami stress yang mengakibatkan burung tidak mau bunyi sama sekali. Gantang burung prenjak di tempat yang sering dilewati orang-orang, hal ini bertujuan supaya burung prenjak kalian dapat beradaptasi dengan lingkungan di sekitarnya.

3. Embunkan Burung Secara Rutin

Cara yang satu ini sangat berpengaruh untuk membuat burung prenjak cepat gacor. Pengembunan ini bertujuan agar burung dapat menghirup udara segar dan menikmati suasana di pagi harinya. Dengan melakukan cara pengembunan ini akan memancing burung prenjak supaya lebih rajin berbunyi.

4. Pakan Serangga Jangan Sampai Telat

Pada dasarnya burung prenjak adalah burung yang memakan serangga-serangga kecil, seperti ulat kandang, dan beberapa serangga kecil lainnya. Berikan pakan burung prenjak yang bagus dan fresh agar cepat gacor .Oleh karena itu kalian tidak boleh telat dalam pemberian pakan tersebut, meskipun burung prenjak kalian sudah memakan voer.

5. Berikan EF Secara Rutin

Tidak hanya burung kicau yang berpostur tubuh besar saja seperti murai, kacer, ataupun burung cucak ijo yang membutuhkan EF. Burung prenjak juga perlu diberikan EF secara rutin agar burung merasa terpancing untuk bunyi apabila nutrisi dalam tubuhnya tercukupi, berikan EF seperti kroto, jangkrik, ulat hongkong, dan lain sebagainya.

Penutup

Demikian artikel yang bisa saya sampaikan, mengenai cara untuk menggacorkan burung prenjak dengan cepat. Kunci dalam perawatan untuk menggacorkan burung adalah konsisten, rawatlah burung prenjak secara konsisten. Dengan hal itu, burung akan terasa nyaman dengan perawatan yang kalian berikan.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url