Berikut Pakan Yang Bagus Untuk Burung Prenjak Agar Cepat Gacor

 


Berikut Pakan Yang Bagus Untuk Burung Prenjak Agar Cepat Gacor - Apa kabar sobat kicau mania? Kali ini saya akan membagikan informasi tentang pakan yang bagus untuk burung prenjak agar burung cepat gacor. Artikel ini akan menjawab pertanyaan kalian semua mengenai pakan apa saja yang bagus untuk diberikan ke burung prenjak.

Pada dasarnya pakan yang bagus untuk pertumbuhan burung prenjak ini, umumnya bagi para pecinta burung prenjak memberikan pakan berupa ekstrafooding. Dengan merawat burung prenjak dan memberikan pakan ekstrafooding, sudah terbukti dapat membantu agar burung prenjak lebih cepat gacor.

Dalam hal perawatan pada burung prenjak ini, umumnya setiap para pecinta burung kicau hampir semuanya bisa untuk merawatnya. Namun pada dasarnya dalam merawat burung prenjak agar cepat bunyi dan gacor, tidak semua orang bisa umtuk melakukannya

Tentunya untuk melakukan hal tersebut dibutuhkan keterampilan dan juga konsisten dalam perawatannya. Terutama untuk burung prenjak yang belum memakan voer, kalian harus melatih burung prenjak makan voer terlebih dahulu sebelum ingin merawatnya hingga gacor.


Pakan Burung Prenjak Agar Cepat Gacor

1. Kroto

Seperti yang kita tahu, kroto adalah salah satu pakan yang biasa diberikan kepada hampir semua jenis burung kicau. Pada dasarnya fungsi utama dari sebuah kroto yaitu untuk meningkatkan performa dan kicauan dari si burung agar lebih rajin berbunyi dan tubuh yang selalui fit.

Dalam hal ini, burung prenjak sendiri akan lebih bagus apabila diberikan pakan kroto pada saat burung berada di usia mudanya. Ketika pada masa tahap pemasteran nanti, pastikan burung tersebut diberikan pakan kroto secukupnya untuk menunjang kemampuan burung.

Selain itu kroto juga dapat membantu perkembangan otak, sehingga burung prenjak yang kalian miliki mampu mengingat irama yang didengarnya.

2. Ulat Hongkong

Dalam pemberian pakan ulat hongkong untuk burung prenjak memang sudah biasa dilakukan oleh para kicau mania. Burung kecil yang mempunyai mental baja dan bersuara ngotot ini sangat populer di pelihara sebagai burung masteran atau bahkan untuk lomba.

Selain memberikan pakan kroto sebagai extra fooding, umumnya ulat hongkong yang hidup merupakan makanan tambahan untuk burung prenjak. Apalagi jika pakan ulat hongkong yang diberikan tersebut dalam keadaan kering.

Pemberian pakan ulat hongkong kering untuk burung prenjak memiliki banyak sekali manfaat. Hal ini dikarenakan ulat hongkong kering lebih mudah untuk hancur di bandingkan dengan ulat hongkong yang masih hidup. Sehingga memudahkan burung prenjak untuk mencerna ulat hongkong serta penyerapan nutrisi dari ulat hongkong kering akan lebih maksimal.

3. Kroto Kacang

Selain kroto dan ulat hongkong, ada juga pakan burung prenjak yang biasa dibuat dengan cara meracik bahan-bahannya sendiri untuk menstimulasi kicauan pada burung. Pakan kroto kacang ini umumnya terbuat dari bahan-bahan seperti indukan semut atau semut jantan, semut pekerja, larva telur semut, dan juga biji-bijian.

Bahan-bahan tersebut nantinya dicampurkan secara merata pada satu wadah lalu diberikan ke burung prenjak kalian. Untuk pemberian pakan ini harus dikontrol, sebab sebenarnya burung prenjak sudah terbiasa makan makanan dari serangga jenis lainnya seperti belalang.

4. Voer

Apabila kalian sudah sering memberikan ekstra fooding secara rutin untuk burung prenjak, sebagai makanan tambahannya kalian bisa memberikan voer untuk burung prenjak. Nah jika burung prenjak kalian belum ngevoer atau belum terbiasa memakan voer, alangkah baiknya kalian melatihnya agar mau memakan voer.

Dalam hal ini, voer juga sanga penting dan bermanfaat untuk pertumbuhan burung prenjak, dikarenakan voer adalah pakan yang memiliki kandungan dari bahan alami dan telah di racik secara praktis. Selain itu voer juga mengandung banyak gizi serta nutrisi yang sangat baik dan penting untuk membantu  pertumbuhan burung prenjak. Saya sarankan berikan voer dengan kadar protein yang lebih tinggi dari voer yang lain agar burung prenjak kalian menjadi lebih aktif untuk berbunyi secara terus menerus.


Penutup

Seperti itulah artikel seputar pakan yang bagus untuk burung prenjak agar burung tersebut cepat gacor. Sebenarnya masih banyak pakan atau ekstra fooding yang lain untuk burung prenjak, tetapi saya hanya membagikan beberapa yang umumnya ada di pasar atau kios dan mudah untuk didapatkan. Sekian dari saya, kurang lebihnya mohon maaf. Salam Kicau Mania!



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url