Cara Ampuh Meningkatkan Volume Burung Kacer Dengan Cepat

Cara Ampuh Meningkatkan Volume Burung Kacer Dengan Cepat - Hallo sobat kicau mania Indonesia! Burung kacer merupakan burung yang sedang populer saat ini, karena burung kacer memiliki mental fighter dan juga memiliki suara kicau yang unik. Selain itu burung kacer juga mampu menirukan suara variasi burung kicau lainnya. Karena itulah banyak sekali para pecinta burung yang merawatnya untuk burung aduan maupun rumahan.

Burung kacer yang banyak disukai para pecinta burung ialah burung kacer yang berjenis kelamin jantan. Bagi yang menginginkan burung kacernya berkualitas dan memiliki mental yang bagus, kalian harus memberikannya perawatan terbaik. Karena dengan perawatan tersebut, burung kacer nantinya akan gacor ketika berada di arena perlombaan. (Baca juga: Rahasia Settingan Burung Kacer Lomba)

Burung kacer memiliki kemampuan diatas rata-rata daripada burung kicau lainnya. Maka tak heran jika burung tersebut dijadikan burung lomba yang memiliki mental petarung sejati. Ketika di alam liar, jika burung kacer jantan bertemu dengan burung kacer jantan lainnya dan salah satunya mendekat, burung kacer yang satunya tak akan sungkan untuk langsung menerkamnya.

Tetapi jika burung kacer jantan hasil dari rawatan dirumah ketika didekatkan dengan burung kacer jantan lain mereka tidak akan bertengkar tapi malah adu kemampuan. Kedua burung kacer jantan tersebut akan saling menunjukkan kemampuannya masing-masing saat di gantangan. Maka dari itu sangatlah tepat jika burung kacer menjadi burung kicau untuk dilombakan.

Namun bagaimana jadinya jika burung kacer hanya bisa ngeriwik saja dan malas bunyi? Jika sampai burung kacer kalian mengalami hal itu sangat disayangkan karena nanti akan terlihat kurang bagus didepan juri. Sebab itulah, kalian harus meningkatkan volume suara burung kacer, supaya burung kacer kembali ngeplong dan gacor.

Jangan khawatir, dibawah ini adalah beberapa cara dalam meningkatkan volume burung kacer dengan cepat. Tentunya dengan cara yang cukup mudah dan mampu kalian terapkan dirumah. Langsung aja simak penjelasannya berikut ini.


Berikut Cara Menaikkan Volume Burung Kacer Dengan Cepat dan Mudah

1. Memandikan Burung Kacer Setiap Pagi

Cara pertama yang harus kalian lakukan yaitu memandikan burung kacer setiap pagi hari, untuk memandikannya cukup sekali dalam sehari. Memandikan ini dengan tujuan agar burung kacer memiliki tubuh yang segar dan memiliki stamina yang cukup.

Selain itu dengan memandikan burung kacer, maka burung kacer akan terhindar dari kutu dan juga tungau. Maka kalian harus benar-benar rutin dan konsisten dalam melakukan cara tersebut. (Baca juga: Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Pada Burung Kacer).

2. Pengembunan Pada Burung Kacer

Jika kalian ingin meningkatkan volume burung kacer, cara selanjutnya yang bisa kalian lakukan yaitu melakukan pengembunan. Hal itu bertujuan agar supaya burung kacer menjadi rajin bunyi dan bisa berkicau dengan lantang. Sambil menunggu burung kacer yang diembunkan, kalian bisa memberikannya kroto dengan takaran satu sendok teh saja.

Pengembunan ini harus dilakukan di pagi hari sebelum matahrinya mulai terbit. Jika setelah sholat shubuh kalian tidak ada kegiatan apapun, gunakanlah cara tersebut agar volume burung kacer bisa naik dengan cepat.

3. Menjemur Burung Kacer

Pada faktanya burung kacer sangatlah sensitive dengan penjemuran, jika burung kacer dijemur dalam waktu lama jadinya burung akan malas berbunyi. Tetapi, perlu diperhatikan jika waktu penjemuran juga kurang, dalam kicauannya burung juga kurang maksimal.

Maka dari itu, kalian harus menjemur burung kacer selama 2 jam. Penjemuran dimulai ketika matahari terbit dan jangan sampai penjemuran melewati jam 09.00 pagi. Karena pada jam 09.00 matahari sudah sangat panas.

4. Menggantang Dilokasi yang Sejuk

Ketika burung kacer sedang dijemur maka suhu tubuh burung kacer akan meningkat dan memanas, maka untuk membuat suhu tubuhnya menjadi normal kembali kalian harus menempatkannya di tempat yang nyaman dan juga sejuk.

Carilah tempat yang sejuk dengan sedikit hembusan angin. Namun, jika kalian memilih menggantangnya di bawah pohon besar, kalian harus menjaganya karena di pohon pasti terdapat hewan predator lain contohnya ular.

5. Berikan Pengumbaran

Untuk menjaga stamina burung cukup dengan melakukan pengumbaran. Biasanya burung kacer yang sangat sering diumbar akan jarang sekali sakit karena memiliki stamina yang kuat dan sekaligus volume suaranya akan meningkat. Untuk melakukan pengumbaran bisa kalian lakukan setiap 2-3 kali dalam seminggu. Pengumbaran tersebut harus dilakukan sebelum burung kacer dijemur.

Penutup

Demikian itulah beberapa cara dalam meningkatkan volume burung kacer dengan cepat. Cara tersebut bisa kalian lakukan dirumah dengan mudah dan harus konsisten. Jika kalian memiliki pertanyaan boleh tulis dikolom komentar. Sekian artikel kali ini semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua. Terima kasih.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url