Cara Jitu Memilih Anakan Burung Cendet Prospek

Cara Jitu Memilih Anakan Burung Cendet Prospek - Tahukah anda bahwa burung cendet itu berasal dari pulau madura, jawa timur, blora, dan jawa barat. Burung cendet bisa bertahan hidup di daerah yang memiliki suhu panas. Selain itu burung cendet juga sangat suka berjemur di bawah terik sinar matahari secara langsung. Jika anda sudah lama memelihara burung cendet, pastinya tahu bahwa burung ini dikenal sebagai burung yang cerdas karena dapat menirukan suara burung jenis lain.

Burung cendet juga biasa dikenal dengan burung pentet (toet). Tanpa anda sadari, burung cendet ini juga menjadi burung predator yang sangat ditakuti oleh burung dan hewan kecil lainnya. Seperti tikus, ulat, katak dan lainnya. Nah, bagi anda yang pemula pasti belum tau cara memilih anakan burung cendet yang prospek dan berkualitas.

Maka dari itu, dibawah ini saya akan memberikan tips cara memilih anakan burung cendet yang berkualitas. Karena dalam membedakan anakan cendet jantan dan betina sangat lebih sulit dibandingkan membedakan cendet yang sudah dewasa, berikut simak ulasannya.


Berikut Cara Memilih Anakan Burung Cendet Jantan Prospek

1. Perhatikan bagian sayap

Cara memilih anakan cendet jantan yang prosepek, bisa dilihat dari bagian sayapnya. Anda bisa memilih anakan burung cendet yang memiliki slip berwarna putih tegas dan cerah di kedua sayapnya. Dan pastikan kedua sayapnya menggapit rapat tidak nglempeh.

Hal itu adalah ciri anakan cendet yang sudah dapat dipastikan berjenis kelamin jantan. Jika anda melihat cendet yang sayapnya tidak menggapit kuat dan nglempeh serta memiliki slip putih tidak begitu jelas atau memudar, bisa di pastikan bahwa burung cendet tersebut berjenis kelamin betina.

2. Perhatikan bagian mata

Cara selanjutnya, anda bisa melihat ciri-ciri anakan cendet prospek dari mata burung cendet. Anda bisa memilih burung cendet yang memiliki mata besar seperti terlihat melotot. Karena ciri tersebut dapat dipastikan bahwa anakan burung cendet tersebut berkualitas.

3. Perhatikan postur tubuh

Selanjutnya pilihlah burung cendet yang memiliki postur tubuh yang besar dan panjang, sehingga akan terlihat gagah. Namun jika anda mengetahui burung cendet yang memiliki postur tubuh kecil dan dilihat tidak gagah berarti itu menandakan bahwa burung cendet tersebut berjenis kelamin betina.


4. Perhatikan alis hitam pada mata

Tahukah anda, bahwa anakan cendet yang memiliki alis berwarna hitam pekat dan tebal di sekeliling matanya merupakan ciri khas dari burung cendet jantan. Karena pada umumnya anakan burung cendet betina memiliki alis yang berwarna hitam kusam atau pudar. Maka dari itu anda harus benar-benar teliti dalam memilih anakan cendet yang prospek dan berkualitas.

5. Perhatikan warna bulu

Yang perlu anda perhatikan dalam memilih anakan cendet yang berkualitas, yaitu warna bulu pada tubuh burung cendet. Untuk burung cendet jantan biasanya memiliki warna bulu yang kontras dan juga mencolok. Warna-warna yang kontras yaitu hitam, coklat, dan juga putih. Jangan sampai anda memilih anakan cendet yang memiliki warna bulu kusam karena itu adalah anakan cendet betina.

Penutup

Demikian itulah cara memilih anakan burung cendet yang prospek dan berkualitas. Jika anda menerapkan cara ini pasti akan mendapatkan anakan cendet yang berkualitas nantinya. Baiklah, sekian artikel pada hari ini, jika anda memiliki pertanyaan, saran, dan kritik langsung tulis dikolom komentar. Salam Kicau Mania!




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url