Cara Mudah Meningkatkan Volume Burung Cendet

 

Cara Mudah Meningkatkan Volume Burung Cendet

Cara Mudah Meningkatkan Volume Burung Cendet - Halo sobat kicau Indonesia! Seperti biasa kali ini saya akan membahas seputar dunia burung kicau. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips cara meningkatkan volume burung cendet. Burung cendet adalah burung yang pandai menirukan suara ocehan burung lain dengan ciri khas suaranya yang merdu sehingga sangat enak saat didengarkan. 

Tapi jangan lupa untuk selalu disertai dengan perawatan dan settingan yang pas supaya burung cendet selalu sehat dan gacor. Saat merawat burung cendet yang sudah gacor, memang gampang-gampang susah. Maka dari itu sobat harus berhati-hati supaya performa burung cendet selalu tetap stabil saat diikutkan lomba.

Jenis burung cendet pasti memiliki karakter yang berbeda dan ciri khasnya juga berbeda. Ada beberapa yang memiliki suara keras dan ada juga yang volumenya biasa saja atau malah suaranya semakin kecil. Tapi, jika burung cendet suaranya kurang bervolume apakah bisa di maksimalkan? Atau mungkin suaranya kurang keras, apakah bisa di kembalikan?

Kalau untuk menambah volume burung cendet memang sedikit sulit, karena itu semua sudah bawaan. Namun bukan berarti tidak bisa apabila sobat belum mencoba. Ingin lebih jelasnya cara menambah volume burung cendet, simak ulasan lengkap di bawah ini.


Cara Menambah Volume Burung Pentet

Pada umumnya, semua jenis burung kicau pasti memiliki karakter bawaan masing-masing termasuk suara kicauan dan volumenya. Dari setiap masing-masing burung memiliki tingkatkan volume tersendiri. Untuk burung murai, cendet dan kacer tentunya memiliki suara yang keras daripada burung kicau lain. Jadi, tidak mungkin jika sobat mengubah total suara burung yang bisa hanya memaksimalkan saja.

Jadi, misalkan burung cendet memiliki tingkatan suara di angka nomer 9 maka untuk burung pleci berada di angka 5 atau 6. Karena tidak mungkin burung pleci bisa berkicau sekeras burung cendet. Lalu, bagaimana cara untuk memaksimalkan suara burung cendet?

Jawabannya yaitu dengan meningkatkan power atau ngototnya. Untuk power memang berhubungan langsung dengan tenaga burung tersebut. Jika membahas tentang tenaga, kembali lagi dipertanyakan apakah burung cendet dalam keadaan fit atau tidak.


Jadi, volume suara tersebut tergantung dari kondisi kesehatan burung sedang fit atau tidak. Solusi untuk menjaga kesehatan burung yaitu dengan memberikan EF yang tepat. Jika biasanya sobat memberikan 3 sampai 4 ekor jangkrik, maka untuk menambah volume suara bisa ditambahkan 5 ekor jangkrik pada pagi dan sore.

Selanjutnya adalah penjemuran burung cendet. Sobat bisa meningkatkan durasi penjemuran burung cendet di pagi hari yaitu jam 9 sampai jam 10. Kemudian untuk sebagai treatment penambah tenaga, sobat bisa memandikan burung cendet setelah melakukan penjemuran.

Penutup

Demikian itulah beberapa cara untuk meningkatkan volume burung cendet. Jadi, intinya kita tidak bisa mengubah total suara burung cendet karena semua itu tergantung dari karakter bawaan burung tersebut, yang kita lakukan hanya memaksimalkan saja supaya lebih gacor. Baiklah, sekian artikel kali ini semoga dapat bermanfaat untuk semua pecinta kicau mania.




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url