Langsung Terbukti! Cara Menaikkan Birahi Pada Burung Cendet

Langsung Terbukti! Cara Menaikkan Birahi Pada Burung Cendet - Secara alami, burung cendet atau yang biasa disebut burung pentet memiliki jiwa petarung yang ganas. Burung cendet selalu bertindak agresif apabila ada burung sejenis yang mendekati daerah kekuasannya. Namun saat dijadikan hewan peliharaan mental burung cendet bisa menurun. Oleh karena itu kali ini saya akan membahas cara meningkatkan birahi burung cendet.

Mengapa mental burung cendet menurun setelah dipelihara? Sebenarnya tidak semua burung cendet mentalnya menurun pada saat dipelihara. Tapi ada juga yang mengalami masalah tersebut, karena hal itu bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti perawatan pemanjaan dari pemiliknya, pemberian makan yang tepat waktu dan lain-lain. Maka dari itu burung cendet merasa keenakan dan mentalnya menjadi tidak terasah dengan baik, dan akhrinya mental burung cendet akan menurun menjadi kurang gacor.

Baca Juga: Cara Ampuh Mengatasi Burung Cendet Miyik

Begitu juga jika saat memasuki area perlombaan burung berkicau. Burung cendet akan lebih banyak diam dan tidak mau mengeluarkan bunyi sama sekali karena mentalnya down. Dalam masalah ini, pemilik harus pandai mengatasinya dengan melakukan upaya atau cara untuk meningkatkan birahi burung cendet supaya mentalnya kembali terasah dan jiwa fighternya muncul.

Ada beberapa cara yang bisa sobat lakukan untuk memulihkan mental cendet, mulai dari proses perawatan dan pemberian pakan pada burung cendet. Semuanya pasti membutuhkan waktu dan harus konsisten, supaya birahi burung bisa cendet bisa naik beriringan dengan mentalnya juga dapat terasah dengan baik. Sebab cara ini sangatlah penting dan harus sobat lakukan demi kebaikan burung cendet yang sobat miliki.


Berikut Cara Menaikkan Birahi Burung Cendet Dengan Cepat

1. Membuat burung cendet seperti di habitatnya

Burung cendet merupakan salah satu burung yang memiliki mental fighter ganas di habitatnya, maka dari itu sobat harus bisa menjaga supaya mental burung cendet tidak menurun. Caranya buatlah lingkungan yang berada disekitar cendet seakan-akan seperti dialam liar. Sobat bisa memasukkan burung cendet dalam sangkar yang lebih besar, kemudian letakkanlah sangkar burung di tempat yang banyak pohon.

Selanjutnya sobat bisa menambahkan suara masteran dari burung lain, sobat bisa menggunakan suara burung asli atau hanya memakai mp3. Hal ini bertujuan agar burung cendet merasa berada di alam liar tempat hidupnya. Dengan begitu birahi burung cendet akan terjaga dengan baik dan mudah gacor. Tetapi hal paling penting yaitu selalu pastikan untuk mengawasi burung cendet dengan baik agar tidak ada hewan predator seperti ular.

2. Mengajak burung cendet jalan-jalan

Dengan mengajak burung cendet berjalan-jalan keluar rumah, juga dapat menjaga birahi burung cendet tetap stabil. Sobat juga bisa mengajak burung cendet kerumah tetangga atau teman sesama cendet mania. Cara menaikkan birahi cendet ini yaitu dengan mempertemukan dengan burung lainnya supaya mentalnya tetap terlatih dan jiwa fighternya tetap terjaga.

Selain itu sobat juga bisa mengajak burung cendet ke area gantangan. Namun tidak perlu mengikuti lomba, cukup menggantang burung cendet di jarak jauh supaya burung mengenali suasana perlombaan. Dengan begitu burung cendet akan terbiasa bertemu dengan lawan sesama jenis burung cendet yang gacor dan tangguh.

3. Terapi suara alam

Supaya terkesan sama dan mirip seperti hidup di alam liar, sobat bisa memberikan terapi suara alam untuk burung cendet. Audio suara alam untuk burung cendet bisa sobat dapatkan dari youtube. Pemutaran audio bisa berupa suara gemricik air, suara air terjun, suara air laut, suara air sungai, dan suara hujan.

4. Memberikan pakan hidup

Burung cendet ketika berada di habitatnya atau di alam liar sering memangsa hewan secara hidup-hidup. Nah, sobat juga bisa memberikannya hewan hidup-hidup untuk burung cendet seperti katak kecil, kadal, cicak, cacing, belalang, jangkrik, tikus putih, dan burung kecil. Saat burung cendet diberikan hewan hidup, naluri sebagai predator akan muncul dan membuat mentalnya semakin bagus. 

Apalagi jika sobat memberikannya burung kecil atau tikus kecil, pasti burung cendet akan terganggu karena ada hewan lain yang masuk kedalam sangkarnya. Dengan begitu cendet akan mengejar dan mencengkeram, lalu memangsanya hidup-hidup.

5. Mandi malam dan pengembunan

Jika dirasa birahi burung cendet sudah naik drastis, sobat bisa memandikan burung cendet di malam hari dan melakukan terapi pengembunan sangat baik untuk menjaga mental dan birahi pada burung cendet. Memandikan burung cendet di malam hari bisa sobat lakukan pada pukul 7-9 malam. Untuk proses pengembunan, bisa sobat lakukan sebelum matahari muncul atau sehabis shubuh.

Pengembunan bertujuan supaya suhu tubuh cendet menjadi dingin. Pada umumnya burung yang dimandikan di malam hari dan melakukan pengembunan di pagi hari akan memiliki birahi cukup tinggi, dengan begitu burung cendet akan mudah gacor dan lebih fighter.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara untuk meningkatkan birahi burung pada burung cendet. Lakukan cara diatas dengan konsisten dan sabar supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Tips diatas bisa dilakukan ketuka burung cendet dalam keadaan sehat, jangan melakukan cara tersebut apabila cendet sobat sedang sakit.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url