Cara Tepat Merawat Burung Cendet Rumahan Agar Cepat Gacor

 

Cara Merawat Burung Cendet Rumahan Agar Cepat Gacor

Cara Merawat Burung Cendet Rumahan Agar Cepat Gacor - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang rawatan burung cendet rumahan agar cepat gacor. Jika kalian menginginkan burung cendet cepat gacor, kuncinya adalah dengan merawat burung cendet rumahan kalian. Karena kalau menginginkan burung cendet rumahan gacor tapi tidak dirawat dengan baik, maka hasilnya juga tidak akan maksimal.

Jadi, kalian harus tahu cara merawat burung cendet rumahan agar cepat gacor. Burung juga sama seperti manusia, selain fisik kondii psikologisnya juga harus dirawat. Karena pada saat burung cendet mengalami stres bisa memberikan dampak ke dalam organ tubuh, sehingga burung cendet tidak mau berbunyi. Lalu, bagaimana cara merawat burung cendet agar gacor?

Baca Juga: Cara Merawat Burung Cendet Ombyokan

Setiap burung pasti memiliki karakter dan kondisi yang berbeda-beda. Maka sebagai pemilik harus mengenali karakter burung peliharaanya, karena perawatannya tidak sama.


Rawatan Burung Cendet Rumahan

1. Mengenal dan memahami karakter burung

Cara pertama yang harus kalian lakukan yaitu memahami dan mengenali karakter burung cendet peliharaan. Setelah kalian membelinya atau baru saja merawatnya, lakukanlah pengenalan supaya bisa berteman baik sehingga burung cendet rumahan kalian bisa cepat gacor. Karena mereka merasa nyaman dekat dengan pemiliknya.

Kalian bisa melakukan trial dan eror untuk merawat burung cendet rumahan. Mulailah untuk memberikan perawatan harian burung cendet dengan settingan yang berbeda hingga menemukan perawatan yang baik dan cocok untuk burung cendet rumahan.

Dengan selalu mencoba perawatan baru, kalian bisa mengetahui karakter burung cendet dengan baik. Melakukan trial dan eror bukanlah hal yang berbahaya, gunakanlah cara yang wajar. Karena pada umumnya, burung yang mendapatkan perawatan dan perhatian khusus akan mudah gacor.

2. Memilih pakan berprotein tinggi

Beberapa jenis burung cendet memang tidak bisa makan dengan makanan sembarangan. Kalian harus pandai memilih voer yang mengandung nutrisi untuk cendet. Tolong diperhatikan sebelum membeli makanan burung cendet yaitu jika kandungan protein dalam kemasan itu sama tapi beda harga pilihlah yang lebih murah, sekaligus untuk berhemat.

Karena pakan yang bagus adalah pakan yang bisa membuat burung cendet gacor. Selain itu, kalian juga boleh berinovasi dengan mencampurkan berbagai varian voer dari beberapa merek pakan tersebut. Karena itu adalah salah satu cara membuat burung cendet rajin bunyi dan gacor.

Dengan memilih pakan yang mengandung nutrisi banyak, protein yang bagus, nutrisi seimbang, sehingga membuat burung cendet mendapatkan energi dan kekuatan. Serta dapat meningkatkan metabolisme tubuh burung cendet yang masih bertumbuh.

3. Memberika EF secara rutin

Selain memberikan pakan voer yang bergizi, burung cendet juga memerlukan makanan yang membuatnya menjadi gacor. Dengan memberikan ekstra fooding berupa serangga, seperti makanan burung cendet saat dihabitatnya. Karena burung cendet adalah hewan pemakan serangga, sediakanlah serangga seperti jangkrik, kroto, belalang dan lain sebagainya untuk burung cendet.

Ekstra fooding ini harus diberikan setiap hari, supaya cendet bisa cepat berkicau. Untuk pemberian pakan tambahan bisa kalian berikan minimal dua kali atau tiga kali sehari. Ekstra fooding jangkrik sangat bagus untuk burung cendet supaya burung cepat gacor.

4. Penjemuran secara rutin

Lakukanlah penjemuran untuk burung cendet setiap hari supaya burung tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Dengan berjemur dapat menaikkan birahi burung cendet dan membuatnya gacor, selain itu dengan dijemur juga dapat meningkatkan produksi vitamin D bagi burung cendet. Waktu penjemuran yang baik untuk burung cendet yaitu pada jam 7, 10, 12 dan sampai jam 2 siang.

5. Pengembunan secara rutin

Jika burung cendet rumahan kalian mengalami stres dan sedang malas berkicau atau tak kunjung bunyi, maka dengan melakukan pengembunan bisa menjadi cara yang tepat agar burung cendet cepat gacor di teras rumah. Pengembunan ini bisa kalian lakukan pada waktu shubuh atau sebelum matahari muncul. Suasana dan udara pagi sangat disukai burung dan merangsang burung untuk berkicau. Terapi pengembunan ini bisa kalian lakukan meskipun burung tidak mengalami stres.


Akhir Kata

Itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk membuat burung cendet rumahan cepat gacor. Terapkanlah cara diatas dengan konsisten dan teliti supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Baiklah, selamat mencoba dan semoga berhasil. Sekian artikel kali ini, untuk request dan pertanyaan boleh tulis dikolom komentar. Terima kasih sudah berkunjung, sampai jumpa!




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url