Pengikut

Manfaat dan Efek Samping Burung Emprit Untuk Cendet

MANFAAT & EFEK SAMPING BURUNG EMPRIT UNTUK CENDET

Manfaat Burung Emprit Untuk Cendet - Burung cendet memang dikenal mempunyai suara kicauan yang merdu dan bervariasi. Burung cendet menjadi primadona di kalangan kicau mania. Banyak orang yang ingin memeliharanya untuk dijadikan gacoan di lapangan perlombaan. Memang benar burung cendet tidak mempunyai kicauan yang khas, namun kemampuannya dalam menirukan suara masteran sangat patut diacungi jempol.

Gaya khas dan kemerduannya menjadi daya tarik tersendiri untuk kicau mania. Mungkin merawat burung kicau seperti burung cendet tidak semudah yang dibayangkan. Membutuhkan banyak waku dan tenaga ketika merawatnya. Apalagi jika menginginkan burung cendet yang berkualitas, pasti membutuhkan trik settingan khusus untuk mendongkrak performanya.

Namun, semua kesulitan yang menghampiri akan kalah jika kalian merawat cendet dengan konsisten dan sabar. Menjadikan burung cendet gacor memang sangat mudah, yang paling penting perawatan harian dan ekstra fooding harus di jalankan secara rutin. Jika kalian rajin memberikan ekstra fooding untuk cendet maka birahinya akan tetap stabil dan bisa gacor sepanjang hari.

Banyak sekali jenis ekstra fooding yang bisa kalian berikan untuk burung cendet. Salah satunya adalah burung emprit atau gereja. Burung emprit atau gereja sering dianggap sebagai burung kecil. Biasanya mereka sering berkeliaran di sekeliling rumah atau persawahan. Burung emprit bisa kalian temukan di pedesaan atau perkotaan, karena burung emprit tersebut hidupnya secara berkelompok dan biasanya suka membuat sarang di atas pepohonan.

Meskipun dikenal pemakan segala, burung emprit paling suka dengan biji-bijian sebab mereka sering kali memakan padi, jagung yang ada di sawah. Bagi petani padi, burung emprit sangat merugikan dengan terapi burung pentet biar gacor. Karena padinya selalu dihabiskan burung emprit apalagi jika padi sudah mulai panen.

Baca Juga: Perawatan Cendet Tanpa Jemur Tetap Gacor

Burung emprit pertama kali tersebar di wilayah eropa, afrika dan juga asia. Namun, memiliki beberapa spesies yang berbeda. Banyak yang menganggap burung emprit adalah hama, tapi sebenarnya ada beberapa manfaat yang didapatkan dari burung emprit. Jika kalian penasaran dengan manfaat tersebut simak pembahasan dibawah ini.

Manfaat Burung Emprit Untuk Burung Cendet

1. Sebagai masteran burung cendet

Burung cendet memang sangat rajin berkicau. Untuk membuatnya bervarasi, maka diperlukan isian masteran yang full. Burung emprit banyak dicari oleh kicau mania untuk dijadikan masteran. Karena burung emprit sangat rajin berkicau, diharapkan burung cendet juga akan menirukannya.

Sehingga dapat menjadi rahasia cendet gacor sepanjang hari. Jadi burung emprit bukan sekedar burung hama ya, karena juga dapat memberikan manfaat untuk sekitarnya.

2. Meningkatkan birahi cendet

Burung cendet memang bisa gacor sepanjang hari apabila birahinya tetap stabil. Namun, jika birahinya menurun drastis, cendet akan mudah stres dan lebih banyak diam. Untuk mengatasi masalah tersebut, sebaiknya kalian memberikan ekstra fooding untuk cendet seperti burung emprit dengan cara menyeting burung cendet.

Burung emprit memang bisa dijadikan ekstra fooding. Dengan mengonsumsi burung emprit, dapat meningkatkan stamina serta energi burung cendet. Sebab, burung emprit mengandung protein yang cukup tinggi sehingga sangat cocok untuk menstabilkan birahi burung cendet saat menurun.

Namun cara membuat suara cendet keras, saat birahinya stabil lebih baik jangan diberikan karena dapat meningkatkan birahi cendet hingga puncak dan dikhawatirkan cendet akan menjadi over birahi sebab merupakan ciri cendet fighter.

3. Sumber protein untuk cendet

Burung cendet memang membutuhkan asupan protein yang banyak. Untuk mencukupi kebutuhan nutrisinya kalian bisa mencoba memberikan burung emprit untuk cendet. Burung emprit mengandung protein yang tinggi, sehingga cocok untuk menjadi pakan tambahan yang dapat mencukupi asupan proteinnya.


Kandungan protein yang tinggi pada burung emprit dapat meningkatkan kekuatan organ dalam tubuh burung cendet dengan cara mengkrodong burung cendet bekerja semaksimal mungkin.

4. Sebagai alternatif ekstra fooding

Burung emprit juga cocok dijadikan pilihan untuk alternatif pakan tamaban cendet. Sebab, burung emprit tidak mengandung lemak yang tinggi, sehingga aman untuk dikonsumsi dan tidak menyebabkan burung obesitas.

Apabila burung cendet obesitas, itu akan menjadi hal yang buruk. Burung cendet yang terlalu gemuk akan sangat malas berkicau dan bertarung. Masalah seperti ini dapat menurunkan kualitas perfomanya.

Efek Samping Burung Emprit Untuk Cendet

Dibalik banyaknya manfaat yang didapatkan dari burung emprit untuk cendet, juga terdapat efek samping. Salah satunya yaitu suara masteran cendet akan menjadi jelek, sebab burung empit tidak terlalu cocok untuk dijadikan masteran burung cendet.

Selain itu burung cendet yang mengonsumsi burung emprit pada kondisi birahi stabil, maka burung cendet akan mengalami over birahi dan mengakibatkan burung cendet burung cendet diam saja tidak mau bunyi.

Penutup

Itulah pembahasan tentang manfaat dan efek samping burung emprit untuk cendet. Meskipun dianggap sebagai hama, tapi sebenarnya burung emprit juga memiliki manfaat yang jarang diketahui orang. Burung emprit banyak ditemukan di persawahan atau atas pohon karena sering membuat sarang di pohon-pohon.




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Baca Juga