Cara Membuat Burung Kacer Cepat Konslet dan Gacor Sendiri

Cara Membuat Burung Kacer Cepat Konslet dan Gacor Sendiri - Hallo sobat kicau mania Indonesia! Pada pembahasan kali ini seperti biasa saya akan membahas seputar burung berkicau yaitu cara membuat burung kacer cepat konslet dan bisa gacor sendiri. Nah bagi anda para pecinta burung khususnya pemain lapangan atau bagi yang sering mengikuti kontes burung berkicau, baik latber atau latpres pasti sudah pernah melewati manis pahit dan susahnya mencari settingan yang pas untuk burung fighter ini kan?

Bagi sebagian orang yang menyukai dunia burung kicau, pasti menjadi kesenangan tersendiri karena bisa mendengarkan suara kicauan burung kacernya ketika dirumah. Di Indonesia banyak sekali jenis burung kicau yang bisa anda jumpai, salah satunya yaitu burung kacer. Burung kacer adalah burung yang sangat diminati banyak orang saat ini, karena memiliki banyak kemampuan dalam dirinya.

Dengan kemampuannya itulah sehingga burung kacer sering diikutsertakan sebagai lomba burung berkicau. Burung kacer juga memiliki kemampuan diatas rata-rata burung berkicau lainnya yaitu bisa memiliki variasi suara dari berbagai jenis burung masteran. Oleh karena itu sangat pantas saja burung ini menjadi primadona di kalangan pecinta burung berkicau. (Baca juga: Cara Ampuh Memasteri Burung Kacer)

Sebenarnya dalam hal merawat burung berkicau tidaklah begitu sulit, cukup anda mengerti dan memahami tentang tata cara perawatannya maka burung akan tetap sehat dan gacor. Karena memelihara burung sangatlah efektif untuk dijadikan kegiatan bagi orang yang tidak memiliki waktu yang banyak. Nah jka anda ingin mengetahui cara membuat burung kacer anda menjadi cepat konslet dan gacor sendiri, langsung saja simak penjelasannya berikut ini.


Cara Jitu Burung Kacer Cepat Konslet dan Gacor

A. Cara Burung Kacer Konslet

Tahukah anda apa yang dimaksud kacer konslet? Perlu anda ketahui, kacer konslet merupakan burung kacer yang sedang dalam keadaan prima, atau bisa dikatakan burung yang sudah ngeplay dan yang sudah mengunci bunyi dengan nonstop atau tidak berhenti, serta dengan diiringi suara tembakan, besetan dan juga bongkar materi yang dimiliki burung kacer tersebut.

Dengan artian jika burung sudah dalam kondisi seperti itu, maka tidak ada hal yang ditakutkan lagi. Dan burung sudah siap untuk digantangkan. Lalu, bagaimana untuk perawatannya? Yuk mari simak penjelasannya dibawah ini:

1. Memahami Karakter Burung Kacer

Sebelum anda ingin membuat burung kacer konslet, langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu mengenali karakter burung kacer kesayangan anda terlebih dahulu. Dalam memahami karakter burung kacer pastinya membutuhkan proses, lama atau tidaknya tergantung dari tingkat kecepatan nalar pemilik ketika memahami karakternya. Jika anda bisa dengan cepat memahami karakter burung kacer tipe dingin atau tipe panas, maka anda akan mengetahui apa saja kebutuhan yang diinginkan burung kacer.

Sehingga nantinya bisa diaplikasikan dalam perawatan burung kacer setiap harinya. Setiap jenis burung pasti memiliki karakteristik yang berbeda-beda, bahkan burung sama jenisnya pun juga memilki karakter yang berbeda pula. Burung kacer juga ada yang memiliki karakter pendiam, pemarah, manja atau kolokan, yang pastinya sudah berdasarkan tipe panas atau dingin burung kacer.

2. Sesuaikan Kebutuhan Rawatan Hariannya

Jika anda sudah benar-benar memahami karakter burung kacer, maka akan sangat mudah dalam memberikan perawatan yang pas dengan kebutuhan burung kacer anda. Maksud dari memberi perawatan yang pas yaitu perawatan yang sesuai dengan kebutuhan burung kacernya, bukan karena kemauan burung kacer sendiri.

Dikarenakan ada juga burung kacer yang ketika dijemur suka miring-miring, dengan melebarkan sayap juga dan menikmati proses penjemurannya, tapi faktanya jika kemauan burung kacer ini sering dituruti burung kacer akan mengalami over penjemuran dan menyebabkan emosinya langsung meningkat.

3. Mengondisikan Burung Ketika Dilombakan

Pada saat mengondisikan dan mengeksekusi burung kacer ketika lomba, haruslah di sesuaikan dengan kondisi burung kacer tersebut. Selain mengondisikan keadaan burung kacer, anda juga harus benar-benar memperhatikan cuaca pada saat itu. Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan diatas saya akan memberikan contoh.

Contohnya burung kacer sudah dibagi menjadi dua kategori yaitu tipe dingin dan tipe panas. Jika burung kacer anda memiliki basic kacer tipe panas, anda harus bisa mengondisikan tempatnya ketika diperlombaan harus di tempatkan pada tempat yang sejuk dan juga dingin. Anda juga haru bisa mengondisikan dalam pemberian EF. Namun jika burung kacer anda tipe panas, jangan memberikan ulat hongkong karena akan menambah suhu tubuh panas pada kacer.

B. Cara Burung Kacer Gacor Sendiri

1. Memberikan Pakan Tambahan

Jika anda ingin burung kacer bisa gacor dengan sendirinya, anda bisa memberikan makanan tambahan untuk burung kacer yaitu berupa ekstra fooding. Dengan menambahkan EF pada makanannya, burung kacer akan lebih berstamina dan birahi dan emosinya tetap terkontrol. Berikanlah kroto, belalang, dan juga ulat hongkong secukupnya saja atau bisa anda sesuikan dengan kebutuhan si burung.

2. Menjaga Kebersihan Kandang

Selain itu anda harus rajin dan rutin membersihkan kandang burung kacer, karena jika kandang bersih maka burung kacer bisa beristirahat dan berkicau dengan nyaman. Namun jika kandang burung kacer anda biarkan tetap kotor dan juga bau, pasti burung merasa tidak nyaman bahkan bisa menyebabkan burung kacer stres.

Untuk membersihkan sangkar burung kacer secara rutin, lakukanlah minimal 2 hari sekali saja sudah sangat cukup untuk selalu menjaga kesehatan burung kacer.

3. Pemandian Burung Kacer

Tidak hanya kandang burungnya saja yang perlu dibersihkan. Namun anda juga harus menjaga kebersihan tubuh burung dengan cara memandikannya. Dengan memandikan burung kacer anda secara rutin, maka burung kacer akan lebih berenergi dan berstamina. Jadwal yang tepat untuk memandikan kacer yaitu sekitar jam 07.00 sampai jam 10.00.

Penutup

Seperti itulah beberapa cara untuk membuat burung kacer lebih cepat konslet dan gacor dengan sendirinya. Anda bisa melakukan semua cara tersebut dan pastikan rawatan anda sudah sesuai denga karakter si burung. Sekian dulu artikel kali ini, jika ada yang ingin sobat kicau mania tanyakan bisa tulis dikolom komentar ya! Salam Kicau Mania Indonesia.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url