Berikut Manfaat & Efek Ampuh Pemberian Kroto Pada Burung Kacer

 

Berikut Manfaat & Efek Ampuh Pemberian Kroto Pada Burung Kacer - Bagi kalian para kicau mania yang hobi memelihara burung, entah itu untuk dijadikan terasan rumah atau dilombakan. Tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah kroto. Namun dalam hal ini tak banyak orang yang mengetahui apa manfaat dan apa efek dari pemberian kroto pada burung berkicau, salah satunya yaitu burung kacer. Apakah kroto bagus untuk burung kacer, atau bahkan sebaliknya kroto bisa berdampak buruk pada kacer. Untuk itu simak terus ulasan pada artikel ini.
Pada dasarnya kroto merupakan salah satu pakan tambahan atau lebih dikenal dengan ekstra fooding yang sangat umum dan sering diberikan untuk burung kacer lomba. Namun tidak hanya untuk burung lomba saja, kroto juga di yakini dapat mempercepat burung untuk bunyi hingga gacor. Serta juga dipercaya untuk memulihkan burung macet bunyi menjadi gacor kembali.
Namun bagi beberapa kicau mania, ada yang berpendapat bahwa pemberian kroto untuk burung kacer akan menyebabkan burung kacer mbagong dan menimbulkan masalah lainnya. Memang saya tidak menyalahkan pendapat itu, karena pada dasarnya setiap karakter burung kacer berbeda-beda dan setiap pemilik memiliki settingan yang berbeda pada burung kacernya.
Meskipun ada yang berpendapat demikian, tidak sedikit para kacer mania yang mempercayai bahwa pemberian kroto memang sangat bermanfaat untuk burung kacer. Lalu, apa sih manfaat kroto untuk burung kacer dan burung berkicau lainnya? Saya akan membagikan beberapa manfaat kroto pada burung kacer sebagai berikut.

Manfaat Utama Kroto Untuk Burung Kacer

1. Membuat kacer selalu bugar dan siap tempur

Manfaat kroto untuk burung kacer yang pertama yaitu untuk membuat burung kacer selalu bugar. Dalam hal ini jika burung kacer memiliki tubuh yang bugar, kacer akan jarang sekali terkena penyakit. Selain itu jika tubuh burung kacer bugar, maka burung akan selalu siap tempur di gantangan dengan kondisi yang fit.

2. Memulihkan stamina kacer setelah di trek

Jika burung kacer kalian baru saja di lombakan ataupun di trek, kalian bisa memberikan burung kacer tersebut kroto. Karena kroto juga bermanfaat untuk memulihkan stamina burung kacer setelah di trek maupun di lombakan, jadi stamina burung kacer akan tetap terjaga walaupun di lombakan lebih dari satu sesi.

3. Membuat kacer cepat gacor

Kroto di yakini para kicau mania dapat membuat burung berkicau menjadi cepat gacor. Jika kalian memiliki burung kacer bakalan yang tak kunjung gacor, kalian bisa memberikannya kroto agar rajin bunyi dan lebih cepat untuk gacor.

4. Memulihkan kondisi kacer

Jika kalian memiliki burung kacer yang kurang fit atau drop mental, umumnya burung tersebut akan terlihat lemas dan jarang bunyi. Bahkan yang sebelumnya hariannya sering bunyi dan ngeplong, bisa menyebabkan burung kacer ngeriwik. Dengan memberikan kroto pada burung kacer yang mengalami permasalahan tersebut, dapat mempercepat pemulihan kondisi kacer agar fit kembali dan berkicau dengan rajin setiap harinya.

5. Mempercepat indukan kacer bertelur

Dengan memberikan kroto pada indukan burung kacer, akan mempercepat dalam proses kawin hingga bertelur. Karena sebenarnya efek pemberian kroto juga dapat meningkatkan birahi burung kacer dengan cepat. Bagi kalian yang memiliki permasalahan burung kacer tidak kunjung bertelur, kalian bisa memberikan kroto untuk menaikkan birahinya agar cepat bertelur.

Akhir Kata

Demikian artikel yang bisa saya bagikan kepada para kicau mania semua, mengenai manfaat dan efek dari pemberian kroto untuk burung kacer. Semoga ulasan ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi kalian semua. Salam Kacer Mania!




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url