Cara Mudah Memancing Burung Kacer Biar Bunyi

CARA MEMANCING BURUNG KACER BIAR BUNYI

Cara Memancing Kacer Biar Bunyi - Terkadang burung kacer yang kita rawat sejak trotol belum mampu menunjukkan kemampuannya dalam berkicau. Dalam hal ini memang kesabaran kita sedang diuji, oleh sebab itu ketika merasa burung kacer harus dilakukan sepenuh hati dan sabar. Setiap burung kacer memiliki karakter dan tipenya masing-masing.

Jika kacer lain mampu menunjukkan kemampuannya dalam berkicau setelah satu tahun, belum tentu burung kacer kita juga dapat memberikan hasil yang sama. Burung kacer adalah salah satu burung kicau yang mempunyai suara kicauan merdu dan bervariasi.

Burung kacer mampu menirukan suara kicauan burung lain dengan iramanya yang khas dan merdu. Namun, ternyata merawat burung kicau itu tidaklah mudah. Kita sebagai pemilik harus rela mengorbankan waktu, tenaga, dan finansial yang cukup dalam merawatnya.

Belum lagi untuk kebutuhan lainnya, jadi sebelum memutuskan untuk memelihara sebaiknya pertimbangkan dengan keadaan kita saat ini. Burung kacer yang tidak mampu mengeluarkan suara kicauannya, padahal sudah dirawat sejak trotol biasanya ada kesalahan dalam pemilihan bibit sebelumnya.

Jadi pemilihan bibit ini memang sangat diperlukan sebab akan berpengaruh dengan hasil perawatan kedepannya. Pemilihan bibit burung kacer harus yang sudah prospek, dengan begitu kita akan lebih mudah memberikan perawatan kacer di trek tidak mau bunyi.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kacer Giras dan Macet Bunyi

Tetapi jika kita sudah terlanjur merawat burung kacer dan sekarang sedang macet bunyi. Tidak perlu khawatir, karena saya akan menjelaskan bagaimana cara memancing suara burung kacer agar bunyi. Jika penasaran dengan caranya, simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Memancing Burung Kacer Agar Bunyi

Bagaimana cara memancing suara burung kacer agar bunyi? Caranya sangat mudah sekali, tidak perlu menggunakan bahan-bahan yang mahal. Karena cara ini hanya membutuhkan plastik bekas seperti plastik bekas es, plastik bekas bungkus baju, atau yang lainnya. Namun yang terpenting plastik tersebut bening, tipis, dan bersih.

Jika tidak ada plastik bening dirumah boleh juga menggunakan kresek merah, hitam atau putih. Tetapi sebenarnya warna kresek yang digunakan tidak terlalu penting, karena dalam cara ini yang paling penting adalah hasil potongan dari plastik tersebut. Potongan plastik yang digunakan sebaiknya terpotong dengan rapi dan tidak berkerut di pinggirannya.

Untuk menghindari adanya kerutan, kita bisa menggunakan cutter, pisau atau gunting yang tajam. Supaya tidak kebingungan tentang bahan-bahan yang dibutuhkan, disini akan saya jelaskan apa saja bahan-bahan yang digunakan untuk terapi kacer stres. Berikut bahan-bahan dan cara mengatasi kacer bahan tidak mau bunyi.

Bahan-bahan :

  • Gunting atau cutter.
  • Plastik bekas.
  • Kantong kresek tipis.

Cara memancing kacer biar bunyi :

  1. Potonglah plastic atau kresek yang digunakan seukuran panjang bibir kita.
  2. Pastikan bagian tepi potongan kreseknya rapi dan tidak berkerut.
  3. Tempelkan plastik dan kresek di bibir atas kita.
  4. Letakkan potongan plastik tidak terlalu dalam dan tidak terlalu luar.
  5. Kemudian bibir bawah agak dirapatkan dengan bibir atas kita.
  6. Selanjutnya, kita sedot udara atau sedot kreseknya seperti menyedot mie instan.
  7. Lakukanlah beberapa kali percobaan, sambil menggerak-menggerakan bagian bibir bawah.
  8. Jika sudah mengeluarkan suara burung, latih terus supaya mirip dengan suara burung kacer gacor.
  9. Jika ingin menirukan suara ngerol burung kicau, kitab isa menggetarkan bagian tenggorokan atau lidah.
  10. Selain itu kita bisa menirukan suara burung kicau lainnya untuk memancing burung kacer.
Cara seperti ini bisa kita praktekkan untuk semua jenis burung kicau yang populer di Indonesia. Jadi tidak harus digunakan untuk burung kacer saja. Hanya menggunakan alat dan bahan sederhana, kita bisa memancing suara burung kacer dengan mudah. Demikianlah cara memancing suara burung kacer biar bunyi, lakukan cara tersebut hingga burung kacer berbunyi.



Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url