Cara Merawat Burung Pleci Bakalan Agar Cepat Ngalas Isian

 CARA MERAWAT PLECI BAKALAN AGAR CEPAT NGALAS

Cara Merawat Pleci Bakalan Agar Cepat Ngalas - Memelihara burung pleci bakalan memang sedikit berbeda dengan burung pleci dewasa. Ketika masih bakalan, burung pleci memang membutuhkan perawatan yang maksimal agar dapat bertumbuh dengan baik dan sehat. Ketika memelihara burung pleci yang masih trotol, usahakan untuk memilih burung yang sudah prospek.

Sebab burung pleci yang prospek pelatihannya tidak membutuhkan waktu lama. Cara merawat burung pleci bakalan agar cepat ngalas sebenarnya hampir sama dengan perawatan burung kicau bakalan lainnya. Burung pleci mempunyai ciri-ciri lingkaran pada kedua matanya.

Lingkaran tersebut disebut hampir mirip seperti kacamata. Sehingga banyak yang menyebut burung ini sebagai burung kacamata. Pada dasarnya burung pleci memang sudah gacor. Tapi, kegacoran itu tidak akan muncul dengan sendirinya ketika b├║rung masih bakalan. Oleh sebab itu diperlukan perawatan yang tepat agar burung pleci bakalan mau menunjukkan kemampuannya dalam berkicau.

Karena saat burung pleci mau berkicau, mereka akan mengeluarkan suara kicauan yang merdu dan menarik.  Oleh sebab itu popalitasnya semakin meningkat dikalangan kicau mania lainnya. Burung pleci ini sebenarnya sangat cocok dijadikan burung gacoan diperlombaan.

Apabila anda memelihara burung pleci untuk burung lomba, sebaiknya pilihlah bibit yang berjenis kelamin jantan. Burung pleci jantan lebih mempunyai suara kicauan yang menarik dan mengesankan. Selain itu, burung pleci jantan juga mempunyai volume yang lebih keras dibandingkan pleci betina.

Terdapat beberapa cara untuk membuat burung pleci bakalan buka paruh dan cepat ngalas. Dibawah ini akan saya bahas satu persatu agar anda lebih paham dan mudah untuk melakukannya. Jadi, simak terus pembahasannya dibawah ini ya.

Cara Merawat Burung Pleci Bakalan Agar Cepat Ngalas

1. Penjemuran burung pleci

Cara mudah untuk membuat burung pleci menjadi gacor adalah dengan melakukan penjemuran secara rutin. Proses penjemuran ini bisa anda lakukan secara bertahap yaitu pada pagi hari dan juga siang hari. Sebelum melakukan penjemuran, sebaiknya burung pleci harus dimandikan terlebih dahulu agar lebih maksimal.

2. Pembentukan fisik burung pleci

Pada umumnya burung pleci yang bersuara gacor dan lantang mempunyai kondisi tubuh yang sehat dan prima. Burung pleci yang mudah aktif ini akan memiliki bentuk tubuh yang proporsional, karena semua lemak tubuhnya terbakar saat bergerak.

Untuk itu anda harus membuat burung pleci menjadi aktif agar bergerak dengan bebas berikanlah tenggeran pada jarak yang lumayan berjauhan. Burung pleci yang lebih sering bergerak aktif, akan lebih cepat ngalas dan gacor.

3. Memberi pakan dan EF

Selanjutnya adalah pemberian pakan. Memberikan pakan suatu hal yang wajib dilakukan oleh pemiliknya, dan pemberian pakan ini tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Sebab, burung pleci membutuhkan nutrisi agar terpenuhi dengan baik. Makanan utama untuk burung pleci adalah voer, berikanlah voer yang berkualitas dan berprotein tinggi.

Untuk ekstra foodingnya anda bisa memberikan serangga seperti kroto, jangkrik atau ulat kandang. Dan untuk selingannya bisa berupa buah-buahan, sayuran dan juga kacang-kangan. Agar burung pleci tidak bosan.

4. Pengembunan burung pleci

Pengembunan burung pleci jangan sampai dilewatkan, sebab perawatan yang satu ini juga sangat penting untuk mengatur pernafasan burung pleci nantinya. Pengembunan baiknya dilakukan pada jam 04.00 atau jam 05.00. Jika anda sering ketiduran atau bangun siang, buatlah alarm agar bisa bangun lebih pagi.

5. Pemasteran burung pleci

Pemasteran pada burung pleci sebaiknya dilakukan dengan rutin. Namun, ketika melakukan pemasteran anda harus memperhatikan beberapa hal seperti waktu pemasteran, tempat pemasteran, kondisi burung pleci dan suara masteran yang akan digunakan.

Mengapa semua itu perlu diperhatikan? Sebab jika terdapat kesalahan sedikit saja, pemasteran akan gagal dan tidak sesuai dengan keinginan anda. Jadi, perlu diperhatikan lagi ya apalagi pemasteran pleci bakalan.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan tentang cara merawat burung pleci bakalan agar cepat ngalas. Apabila perawatan diatas bisa anda lakukan dengan benar, selanjutnya jangan lupa untuk rutin membersihkan kandang. Jika lingkungan dan sangar burung pleci bersih, maka akan membawa dampak positif untuk burung pleci sehingga bisa cepat ngalas dan gacor.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url