Merk Voer yang Bagus Untuk Burung Kacer Tipe Panas

MERK VOER YANG BAGUS UNTUK KACER TIPE PANAS

Merk Voer yang Bagus Untuk Kacer Tipe Panas - Halo sobat kacer mania Indonesia! Pada kesempatan kali ini saya akan membahas merk voer yang bagus untuk kacer tipe panas. Seperti penjelasan saya sebelumnya bahwa sebagai pemilik sebaiknya memahami karakter burung kacer peliharaannya. Selain memahami karakter, mengetahui tipe burung kacer juga sangat penting dilakukan.

Sebab hal ini berpengaruh terhadap perawatan yang akan kalian berikan, karena setiap karakter dan tipe burung kacer mempunyai perawatannya masing-masing. Perawatan untuk burung kacer tipe panas dan dingin tentunya berbeda. Jadi dengan memahami tipenya dan ciri kacer tipe panas ob, kalian akan dapat menentukan perawatan seperti apa yang tepat untuk burung kacer tipe tersebut.

Apalagi setiap masing-masing tipe mempunyai teknik perawatan yang berbeda. Untuk burung kacer tipe dingin, tidak dapat menggunakan perawatan kacer tipe panas dan hal ini berlaku sebaliknya. Oleh sebab itu, memang harus benar-benar dipahami apakah burung kacer kalian bertipe panas atau dingin.

Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan cara perawatan burung kacer tersebut agar performa yang dihasilkan bisa semakin maksimal saat dilombakan berdasarkan gerak gerik kacer tipe panas dan dingin. Banyak sekali para kicau mania yang mencari merek voer untuk burung kacer tipe panas dan merk voer yang cocok untuk kacer tipe dingin.

Baca Juga: Settingan Kacer Tipe Panas Untuk Lomba

Mengapa banyak yang mencari voer khusus? Para kicau mania banyak yang mencari merek voer tipe panas untuk membedakan perlakukan perawatan setiap harinya. Maka dari itu, saya akan membagikan beberapa merek voer yang bagus untuk kacer tipe panas. Namun, sebelum masuk pada inti pemabahasan sebaiknya pahami terlebih dahulu ciri-ciri burung kacer yang bertipe panas.

Ciri-ciri Burung Kacer Tipe Panas

Untuk mengetahui tipe burung kacer yang kalian pelihara, hal ini bisa dilakukan dengan mudah dengan pengamatan saat melakukan perawatan harian. Saat memberikan perawatan harian, cobalah untuk memperhatikan tingkah burung kacer tersebut, karena tingkah yang ditunjukkan burung kacer adalah tanda yang cukup mudah untuk mengenali tipe burung kacer. Berikut ciri-ciri burung kacer tipe panas, antara lain:
  • Naik gantangan langsung ngeruji.
  • Tidak bisa dijemur lama.
  • Burung yang suka mandi, dimasukkan keramba akan langsung mandi.
  • Terlihat agresif saat mendengar burung kicau lain, akan langsung bongkar isian dan buka ekor.
  • Mudah capek dan mbagong.
Selain itu burung kacer yang bertipe panas, memiliki emosi yang cepat naik. Sehingga sangat mudah untuk berbunyi. Selain itu, burung kacer tipe panas birahinya mudah naik. Burung kacer tipe paans memerlukan setingan tertentu agar tidak over birahi.

Voer yang Bagus Untuk Kacer Tipe Panas

Voer merupakan makanan utama burung kacer ketika dirawat di dalam sangkar, dan sekarang ini sudah banyak jenis dan merek voer yang cocok untuk diberikan burung kacer. Banyak sekali merek voer yang dijual dipasaran dan masing-masing mempunyai keunggulan yang berbeda-beda untuk digunakan sebagai perawatan kacer tipe panas dan dingin.

Mungkin bagi kicau mania yang pemula tidak begitu memperhatikan voer yang harus disesuaikan dengan tipe burung kacer. Padahal untuk setipa tipenya memiliki merek voer tersendiri. Lalu, merek voer apa yang cocok untuk burung kacer tipe panas? Sebenarnya setiap voer yang diformulasikan khusus untuk burung kicau memiliki kandungan yang sama.

Apabila terdapat perbedaan mungkin dari segi campuran, bahan dan tambahan zat dari produk lain. Menurut pengalaman dan penelitian dari hasil diskusi beberapa penghobi burung. Merek voer yang cocok untuk burung kacer bertipe panas adalah voer yang bermerek fancy, karena dapat menaikan emosi kacer tipe panas.

Mungkin jika dibandingkan dengan voer lainnya, merek fancy sangatlah mahal. Tetapi jika hanya dibutuhkan saat akan mengikuti perlombaan, voer tipe panas ini sangat cocok menjadi pilihan. Menurut saya, kalian tidak perlu merubah pakan burung kacer pada merek yang saya sebutkan diatas.

Karena apabila kalian sedang menggunakan produk voer lain dan burung kacer memiliki performa yang stabil dan optimal, maka produk itulah yang bagus dan cocok untuk burung kacer kalian. Jadi, jangan dirubah lagi cukup berikan merek tersebut sebagai rawatan kacer tipe panas giras.

Penutup

Demikianlah pembahasan mengenai merk voer yang cocok untuk burung kacer tipe panas. Sekarang kalian semua sudah tahu kan merek voer yang cocok untuk kacer tipe panas. Meskipun dianggap bagus, bukan berarti kalian harus berganti ke merek tersebut. Karena setiap burung kacer tidak harus cocok dengan satu merek saja, masih banyak merek lainnya.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url