Tangkringan Burung Kacer yang Benar Agar Nagen

TANGKRINGAN KACER YANG BENAR

Tangkringan Kacer yang Benar - Halo para kicau mania! Kali ini saya akan membahas tangkringan kacer yang benar. Sebelum mempersiapkan burung kacer di perlombaan. Sebaiknya kalian harus mempersiapkan beberapa aspek yang dibutuhkan burung kacer untuk menunjang kesiapannya menuju perlombaan. Burung kacer harus mempersiapkan stamina, kesehatan, emosi, dan birahi.

Selain itu kondisi sangkar burung juga harus dipersiapkan sebaik mungkin. Seperti halnya pemberian tangkringan. Tangkringan memang sangat diperlukan burung kacer, terlebih burung kacer lomba yang harus banyak berlatih. Membuat tangkringan untuk burung kacer memang tidak boleh sembarangan.

Kalian harus mencari tahu posisi tangkringan yang pas dan cocok untuk burung kacer. Dengan begitu burung kacer dapat menggunakannya senyaman mungkin. Tangkringan kacer giras yang cocok dan posisi nya tepat, burung kacer akan senang menggunakannya.

Ketika membuat tangkringan untuk burung kacer, kalian harus memilih model tangkringan burung kacer yang harus disesuaikan dengan gaya main burung kacer. Pembahasan seperti ini memang perlu diperhatikan sebaik mungkin. Khususnya bagi kalian yang masih pemula, tentu saja sangat awam dengan perawatan burung kacer.

Kalian wajib mengetahui hal mendasar ini, karena suatu saat juga pasti diperlukan. Memilih bahan untuk membuat tangkringan burung kacer bukanlah hal sembarangan. Sebab dalam ini sangat penting untuk menjaga burung tetap aman saat menggunakannya dan salah satu cara agar kacer tidak turun tangkringan.

Baca Juga: Setingan Kacer Giras Untuk Lomba

Tangkringan untuk burung kacer ada juga yang instan hasil buatan pabrik, namun juga masih ada tangkringan yang dibuat dari bahan alami dan dari kayu pilihan. Contoh kayu yang digunakan untuk membuat tangkringana dalah kayu pohon asam.

Selain pemilihan kayu atau bahan tangkringan, kalian juga harus bisa mengukur diameter tangkringan yang pas. Diameter tangkringan burung kacer harus pas, tidak kekecilan, tidak kebesaran. Kurang lebih ukurannya 1,5 cm. Dibawah ini ada beberapa tipe tangkringan untuk kacer, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Berikut Tipe Tangkringan Untuk Burung Kacer

1. Tipe tangkringan sejajar

Tipe tangkringan pertama yaitu model sejajar. Tangkringan yang satu ini di pasang secara bertingkat dan menggunakan letak sejajar. Model tangkringan sejajar ini sangat cocok untuk burung kacer yang suka lincah naik turun tangkringan.

Selain burung kacer juga sering mengibaskan ekornya dan melakukan gerakan goyangan yang sangat indah. Tipe model tangkringan seperti ini biasanya sering digunakan untuk kacer juara.

2. Tipe tangkringan palang

Model yang kedua yaitu tangkringan palang, posisi tangkringan palang dibuat dengan posisi menyilang bertingkat. Model tangkringan ini biasanya digunakan untuk burung kacer yang mempunyai karakter santai dan tidak terlalu banyak tingkah.

Burung kacer yang menggunakan tangkringan palang biasanya lebih santai serta tidak banyak gaya. Selain itu model tangkringan palang dapat mengantisipasi burung kacer yang sering salto atau lantai dan menjadi salah satu cara agar tidak turun dari tangkringan.

3. Tipe tiga tangkringan

Selanjutnya yang ketiga adalah tipe tiga tangkringan. Model 3 tangkringan tersebut memiliki posisi tangkringan kacer yang memiliki model 3. Dan tangkringan seperti ini memang jarang sekali ditemukan di kelas burung kacer. Sebab tangkringan tersebut sering digunakan untuk  burung kenari.

Tetapi ternyata ada juga yang menggunakan 3 tangkringan yaitu seperti 2 dibawah dan satu lagi di tengahnya. Model tangkringan yang seperti ini memang sangat cocok untuk burung kacer yang nakal serta suka ngelantai. Dengan memperbanyak tangkringan akan dapat membatasi akses burung kacer untuk turun ke lantai.

Akhir Kata

Jadi itulah beberapa model tangkringan yang bisa kalian gunakan untuk burung kacer peliharaan. Namun dari ketiga jenis tipe tangkringan diatas, yang paling sering digunakan oleh kicau mania adalah tipe tangkringan sejajar. Tentu saja untuk memilih tangkringan harus disesuaikan dengan gaya utama burung kacer kalian.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url